Mayjen TNI George Toisutta Pangkostrad Baru

Selasa, 13 November 2007 09:45 WIB | 5116 Views

Bogor (ANTARA News) - Mayjen TNIB George Toisutta, Selasa, diangkat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis TNIB Angkatan Darat (Pangkostrad), menggantikan Letjen TNI Erwin Sudjono.

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Markas Divisi Infanteri I/Kostrad Cilodong, Bogor, dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Djoko Santoso.

George Toisutta merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1976 dan mengawali karir militernya pada 1978 sebagai Komandan Pleton 1-Kipan-C Yonif-74/BS.

Bapak tiga anak ini sepuluh tahun kemudian diangkat sebagai Kasi-2 Ops Brigif -1/PIK Kodam Jaya, dan satu tahun kemudian dipercaya Wakil Komandan Yonif-201/JYB Kodam Jaya.

Alumni Sesko Angkatan Darat 1992 itu kemudian dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Staf Divisi-2 Kostrad, Kasdam Jaya pada 2003, Pati Mabes TNIB pada 2003 dan pada 2004 didaulat untuk menjadi Panglima Divisi-1 Kostrad.

Karir militernya terus menanjak ketika pada 2005 pria kelahiran Ujungpandang itu diangkat sebagai Pangdam XVII/Trikora, dan Pangdam III/Siliwangi pada 2006.

George juga sempat melaksanakan tugas dalam operasi militer di Timor Leste dan Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

Sementara itu, pejabat lama Letjen TNI Erwin Sudjono dipromosikan sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, menggantikan Letnan Jenderal TNI Endang Suwarya yang telah memasuki pensiun.

Hadir dalam upacara serahterima tersebut para mantan Pangkostrad, seperti Wiranto, Kiki Syahnakri, Subagyo HS, Wismoyo Arismunandar dan Tarub serta Soerjadi. (*)

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Wajah baru akan dominasi DPRD Bandarlampung

Wajah baru akan dominasi DPRD BandarlampungHasil rekapitulasi calon anggota legislatif peraih suara untuk DPRD Kota Bandarlampung hasil Pemilu 2014 oleh Komisi ...

Presiden: Kartini tak hanya inspirasi bangsa

Presiden: Kartini tak hanya inspirasi bangsaPresiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun twitternya @SBYudhoyono mengatakan perjuangan Raden Ajeng Kartini bukan ...

Bahan peledak ditemukan dekat Gereja Kasih Balikpapan

Bahan peledak ditemukan dekat Gereja Kasih BalikpapanBahan peledak ditemukan di Gereja Injili Nusantara Jemaat Kasih Balikpapan, di Jalan Syarifudin Yoes Nomor 91 RT 98 ...