Suplemen Seng Lindungi Lansia dari Paru-Paru Basah

Rabu, 14 November 2007 20:46 WIB | 2766 Views

Hamburg (ANTARA News) - Mengkonsumsi asupan suplemen zat seng (zinc) secara teratur dapat melindungi manusia lanjut usia (manula) dari penyakit paru-paru basah (pneumonia), demikian dikatakan oleh persatuan ahli pneumologis.

Persatuan dokter ahli itu menganjurkan, bagi mereka yang beusia lanjut agar memasukkan unsur zink dalam pola makan mereka, terutama apabila mereka mengalami masalah soal makan.

Menurut hasil penelitian terkini di Amerika Serikat (AS), maka para manula di panti werdha yang memiliki kandungan zat seng yang rendah cenderung terkena paru-paru basah, dan untuk mengalami kesembuhan membutuhkan waktu yang lama dibandingkan dengan mereka yang memiliki kandungan zat seng normal.

Mengkonsumsi asupan zat seng, menurut mereka layaknya dikutip Kantor Berita Jerman (DPA), dapat mengurangi kemungkinan terkena paru-paru basah mencapai 50 persen.

Selain itu, menurut mereka, kemungkinan terkena risiko kematian di antara para lansia di panti werdha turun 39 persen bagi mereka yang menjaga kandungan zat sengnya sesuai ukuran normal.

Mineral tersebut membantu sistem kekebalan tubuh dan melindungi dari infeksi. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Microsoft umumkan Lumia 530

Microsoft umumkan Lumia 530Microsoft hari ini mengumumkan smartphone terbarunya, Lumia 530, dalam dua versi: single SIM dan dual SIM ...

Program "Miss Soccer 2014" perkuat posisi Baidu di Indonesia

Program Program "Miss Soccer 2014" yang berlangsung selama hajatan Piala Dunia 2014 diklaim memberikan dampak positif dan ...

Lenovo luncurkan notebook berbasis Intel Bay Trail

Lenovo luncurkan notebook berbasis Intel Bay TrailLenovo meluncurkan notebook dan desktop berbasis prossesor Intel Bay Trail pada Kamis, (17/7)  di ...