Tarung Chrisjon dengan Caballero Berlangsung 26 Januari 2008

Rabu, 14 November 2007 21:03 WIB | 985 Views

Semarang (ANTARA News) - Tarung wajib (mandatory fight) antara juara dunia kelas bulu versi Asosiasi Badan Tinju Dunia (WBA), Chrisjon, melawan penantangnya, Roinet Caballero, dari Panama dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada 26 Januari 2008.

Sumber ANTARA News menyebutkan bahwa untuk pertarungan mendatang tinggal mencari promotornya, tetapi yang jelas pertarungan itu digelar di Jakarta pada 26 Januari 2008.

Dengan makin dekatnya pertarungan wajib tersebut, maka Chrisjon tidak jadi bertarung di di Perth, Australia, pada 16 Desember 2007 sesuai yang pernah diwacanakan.

Sebelum bertolak ke Australia, Chrisjon beberapa waktu lalu minta, agar tarung wajib yang sedianya digelar bulan Desember 2007 diundur bulan Januari 2008 dengan alasan mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk mencari promotor.

"Kami masih melihat-lihat siapa yang cocok menjadi promotor pada pertarungan mendatang," kata Chrisjon, yang terakhir kali mempertahankan gelarnya dengan mengalahkan petinju Jepang, Zaiki Takemoto, di Kobe, Jepang, pada Agustus 2007.

Chrisjon berangkat ke Australia hari Minggu malam (28/10) pukul 24.00 WIB bersama mitra latih tanding dario Bali, Alex Bajawa.

Selain Alex Bajawa, petinju Indonesia lainnya, Angky Angkota, juga berangkat ke Australia. Hanya saja, Angky bukan sebagai mitra latih tanding, tetapi yang bersangkutan akan bergabung dengan Sasana Herry Gym`s di Perth, Australia.

Chrisjon yang lahir di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, sempat mengemukakan bahwa pihaknya berlatih di Australia selama sekitar dua bulan, dan kembali lagi ke Indonesia sebelum Natal 2007, kemudian latihan lagi sambil menunggu tempat dan waktu pelaksanaan tarung wajib tersebut.

Ia mengemukakan, hingga kini belum pernah menonton rekaman pertandingan Caballero, dan baru di Australia berupaya untuk mempelajari gaya bertanding calon lawannya itu.

"Selain berlatih, saya juga akan mempelajari rekaman pertarungan Caballero supaya bisa menyusun strategi saat bertemu di atas ring," kata petinju yang mendapat julukan "The Dragon" (Sang Naga) tersebut.

Chrisjon pada 19 Agustus 2007 menang atas petinju Jepang, Zaiki Takemoto, secara "Technical Knock Out" (TKO) di akhir ronde kesembilan di Kobe, Jepang.

Sementara itu, ia menjalani tarung wajib terakhir pada 3 Maret 2007 melawan Jose Cheo Rojas (Venezuela) di Jakarta. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Pacquaio yakin bisa bertahan dua tahun lagi

Pacquaio yakin bisa bertahan dua tahun lagiSetelah merebut kembali gelar juara dunia kelas welter WBO dengan kemenangan angka mutlak atas Timothy Bradley, ...

Demichelis tidak berharap perkuat Argentina

Demichelis tidak berharap perkuat Argentina Tampil membela tim nasional negaranya menjadi impian banyak pemain sepak bola. Ini justru berbalikkan dengan Martin ...

Hari keempat Seri V, Aspac dan Satria Muda melenggang mudah

Hari keempat Seri V, Aspac dan Satria Muda melenggang mudahDua tim raksasa Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia, M88 Aspac Jakarta dan Satria Muda Britama Jakarta, ...