Pesawat Latih Malaysia Ditemukan Terbalik di Pantai Belinyu

Jumat, 16 November 2007 20:22 WIB | 1056 Views

Belinyu, Bangka (ANTARA News) - Pesawat latih milik Malaysia ditemukan dalam kondisi jungkir balik di pantai Pesaren, Belinyu, Bangka, pada Jum`at sore (16/11), namun pilot Rajib (23) dan co-pilot M Nuraiman (25), keduanya warga Malaysia, selamat dan kini diamankan di Polsek Belinyu.

Informasi terakhir dari tim pencari yang juga Danlanal Babel Letkol (P) M Zainuddin, Jum`at malam, menyebutkan pesawat latih naas jenis 9 M-BDI itu dipastikan mengalami kerusakan mesin (engine) sehingga terbalik di pantai pasaren sekitar 75 Km dari Kota Pangkalpinang.

Zainuddin belum memberikan rincian lebih jauh mengenai misi pesawat latih itu, hingga akhirnya terkapar di pantai kawasan Belinyu, namun pihak otoritas keamanan setempat terus melakukan pemeriksaan terhadap pilot dan co-pilot pesawat naas itu.

Pesawat naas milik EI.Admal itu bertolak dari Malaysia menuju Batam - Pangkalpinang - Pontianak - Kucing - Bengkulu, namun di perjalanan di atas udara Belinyu sekitar pukul 10.45 WIB mengalami kerusakan mesin sebelum jungkir balik di pantai Pesaren.

Ia mengimbau agar warga meningkatkan kewaspadaan terhadap pihak-pihak asing yang memasuki wilayah yuridiksi Indonesia.

Sebelumnya informasi sementara dari Kapolda Bangka Belitung Brigjen Drs Imam Sudjarwo, M.SI menjelaskan pesawat latih itu mendarat darurat karena kehabisan bahan bakar avtur pada Jum`at Pukul 13.40 WIB.(*)

Editor: Heru

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Ikatan Apoteker tegaskan JKN perlu didukung obat berkualitas

Ikatan Apoteker tegaskan JKN perlu didukung obat berkualitasIkatan Apoteker Indonesia (IAI) menilai bahwa program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) harus didukung oleh penggunaan ...

Pekerja `outsourcing` berkemah di depan kantor PLN Sumbawa

Pekerja `outsourcing` berkemah di depan kantor PLN SumbawaSejumlah pekerja outsourcing yang tergabung dalam Serikat Pekerja Progresif menggelar aksi unjuk rasa dan mendirikan ...

15 wanita korban penyekapan dibina Kemensos

15 wanita korban penyekapan dibina KemensosKetua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sumut M Zahrin Piliang mengatakan bahwa 15 wanita remaja asal ...