Tenis Indonesia Nyerah Atas Thailand

Minggu, 9 Desember 2007 20:03 WIB | 696 Views

Berita Terkait
Nakhon Ratchasima (ANTARA News) - Kendati telah berjuang keras, tim tenis putri Indonesia belum mampu mengalahkan tim putri tuan rumah Thailand pada SEA Games 2007 Thailand, Minggu, setelah kalah 0-3, seperti yang dialami tim putra pada pertandingan sebelumnya.

Namun kekalahan tim putri ini tidak terlalu mencolok seperti saat penampilan tim putra Indonesia yang kalah dalam dua set langsung juga melawan Thailand.

Tim putri yang diperkuat Romana Tedjakusuma dan Sandi Gumulya yang turun di tunggal serta Angelique Wijaya yang berpasangan dengan Wynne Praksya sempat memberi perlawanan alot namun masih belum mampu merobohkan benteng Thailand.

Romana yang bertanding di tunggal melawan Luangnam bermain alot sebelum disudahi dengan 6-2, 4-6, 4-6 oleh lawannya, begitu juga Sandi Gumulya yang arus menghadapi petenis top Thailand Tanasugarn juga tidak mudah menyerah sebelum kalah 5-7, 6-1, 7-5.

Namun justru pasangan Angie dan Wynne harus menyerah dalam dua set langsung dengan 6-2, 6-4.

"Saya lihat tim putri sudah tampil maksimal namun kami memang kurang beruntung," kata manajer tim cabang tenis Kresno Merdiko, Minggu.

"Lihat saja angka yang mereka peroleh, itu menunjukkan betapa permainan berlangsung ketat dan menguras tenaga," tambahnya.

Ketika disinggung tentang kekalahan pasangan top Indonesia Angelique Wijaya (Angie) dan Wynne, manajer tim mengatakan, cedera yang dialami oleh Angie memang sangat menggangu penampilannya.

"Saya lihat dia bermain tegang dan tampak mengkhawatirkan tentang cederanya kembali kambuh," katanya seraya mengatakan masih ada waktu untuk membalas di nomor perorangan yang akan berlangsung, Senin.

Sementara itu tim tenis putra pada pertandingan sebelumnya juga tidak berdaya menghadapi Thailand dengan menelan kekalahan telak dengan set langsung.

Tim putra Indonesia mengawali kekalahannya melalui kegagalan Christopher Benjamin Rungkat 2-6, 2-6 dari Weerapat Doakmaiklee, disusul kekalahan Alexander Elbert Sie 1-6, 3-6 dari Danai Udomchoke, dan ganda Christopher Benjamin Rungkat yang berpasangan dengan Alexander Elbert digulung pasangan Thailand Sonchat Ratiwatana dan Sanchai Ratiwatana 2-6, 1-6.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Insan olahraga berharap kejayaan bulu tangkis

Insan olahraga berharap kejayaan bulu tangkisSejumlah insan olahraga sepakat kejayaan cabang bulu tangkis Indonesia harus dikembalikan melalui perombakan di ...

Pertina panggil 10 petinju ikuti pelatnas

Pertina panggil 10 petinju ikuti pelatnasSebanyak 10 petinju dari berbagai pengprov Pertina dipanggil masuk pelatnas SEA Games 2015 Singapura, setelah lebaran ...

Rafal Majka juara etape 17 Tour de France

Rafal Majka juara etape 17 Tour de FrancePebalap muda Polandia Rafal Majka merebut kemenangan etape pegunungan keduanya pada balap sepeda Tour de France, ...