Anggun C Sasmi Tampil Bersama Kyai Gandrung

Senin, 10 Desember 2007 16:20 WIB | 1328 Views

London (ANTARA News) - Penyanyi kondang Indonesia yang lama menetap di Paris, Anggun C. Sasmi didampingi kelompok seniman gamelan Kyai Gandrung dari Perutusan Tetap RI Jenewa, tampil memukau dalam satu pertunjukkan yang digelar di Le Sentier Valle de Joux, Lausanne, Swiss.

"Penampilan Anggun dalam acara bertajuk "Bali Sensation Soiree" (Malam Sensasi Bali) yang diprakasai Audemars Piguet, perusahaan jam terkenal di Swiss," kata Second Secretary Permanent Mission of the Republic of Indonesia, Yasmi Adriansyah kepada ANTARA News di London, kemarin.

Menurut Yasmi Adriansyah, dalam acara yang dihadiri sekitar 600 undangan tersebut, Anggun C. Sasmi tampil menawan dan enerjik di panggung, meskipun baru melahirkan putrinya, Kirana C. Sasmi, sekitar satu bulan yang lalu. Kirana bahkan juga diajak hadir dalam acara tersebut.

Anggun membawakan sejumlah hit-nya yang berbahasa Prancis seperti La Neige au Sahara (Snow on Sahara), Juste Avant Toi (Tepat Dihadapanmu), dan Etre Une Femme (Menjadi Seorang Wanita).

Sementara itu, kelompok gamelan Kyai Gandrung tampil membawakan tembang-tembang Jawa cantik, diantaranya, Lancaran Kebo Giro, Udan Mas Jogja, Tirto Kencono, Serayu, Gugur Gunung, Singo Nebah, dan Suwe Ora Jamu.

Menurut Yasmi selain penampilan Agung C Sasmi yang menjadi duta Audemars Piguet, dan gamelan Kyai Gandrung juga ditampilkan tarian Jawa dan Bali yang dibawakan oleh masyarakat dan sahabat-sahabat Indonesia di Swiss.

Pertunjukan Anggun C. Sasmi dan gamelan Kyai Gandrung dilangsungkan di Le Sentier Valle de Joux, Lausanne, tempat eksklusif yang berlokasi sekitar dua jam dari Jenewa.
(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Nidji siapkan album kompilasi "soundtrack"

Nidji siapkan album kompilasi Grup musik Nidji tengah mempersiapkan peluncuran album kompilasi karya mereka yang menjadi lagu tema dari sejumlah ...

Pak Raden desak pemerintah sponsori "Si Unyil 3D"

Pak Raden desak pemerintah sponsori Pak Raden mendesak pemerintah untuk mensponsori proyek animasi Si Unyil 3D demi pendidikan anak mengingat materi ...

William-Kate kunjungi pantai di Sydney

William-Kate kunjungi pantai di SydneyPangeran Inggris William dan istrinya Kate dalam kunjungan ke Australia  menyaksikan demo penyelamat pantai dan ...