Pelawak Basuki Meninggal Dunia

Rabu, 12 Desember 2007 21:30 WIB | 7259 Views

Jakarta (ANTARA News) - Pelawak Basuki meninggal dunia di Rumah Sakit Melia Cibubur, Jakarta Timur, Rabu, demikian konfirmasi dari pihak rumah sakit tersebut.

Petugas rumah sakit tersebut tidak bersedia menjelaskan lebih lanjut tentang penyakit yang diderita Basuki.

"Iya, Pak Basuki meninggal di rumah sakit ini. Keterangan lebih lanjut mohon hubungi keluarganya," kata petugas RS Melia.

Sedangkan pelawak Mamiek Prakoso menginformasikan bahwa Basuki meninggal dunia karena serangan jantung setelah bermain sepak bola.

Basuki meninggal dunia dalam usia 51 tahun. Ia lahir di Surakarta, Jateng, 5 Maret 1956, anak Pete alias Suwito, mantan anggota pelawak Srimulat. Basuki pun kemudian bergabung dengan Srimulat.

Basuki yang merupakan anak semata wayang rupanya mengikuti jejak ayahnya. Basuki mengidolakan ayahnya dan seniman serba bisa Benyamin Suaeb.

Semasa hidupnya, Basuki berkesempatan bekerja sama dengan Benyamin (almarhum) dalam serial sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" bersama Rano Karno, Aminah Cendrakasih, Mandra, serta aktor dan aktris lainnya, sejak 1992.

Di sinetron arahan sutradara Rano Karno tersebut Basuki memerankan sebagai Karyo, tukang kredit yang kelak menjadi Atun (Suti Karno), adik si Doel (Rano Karno).

Selain di sinetron tersebut, Basuki juga pernah bermain di berbagai sinetron lain seperti dalam beberapa kali eposode "Hidayah" dan "Hikayah", Ratapan Anak Tiri, dan "Si Doel Anak Gedongan".

Basuki juga pernah menjadi bintang iklan sebuah merek sepeda motor dan jamu anti masuk angin.(*)


Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Judika siapkan album baru

Judika siapkan album baruPenyanyi Judika kini sedang mempersiapkan albumnya yang terbaru, yang merupakan albul kelimanya.Tahun lalu Judika ...

Pengalaman mengadopsi Jerapah di Kenya

Pengalaman mengadopsi Jerapah di Kenya"Saya enggak cuma megang jerapah, bahkan saya cium jerapahnya juga," kata Satrio Wicaksono, saat menceritakan ...

Tania, memilih impian atau cinta

Tania, memilih impian atau cintaTania (Dianeersky), seorang gadis tuna netra berusia 19 tahun yang tidak dapat melihat sejak lahir. Cita-citanya ...