Jalur Lalu Lintas Jatim-Jateng Lumpuh Akibat Banjir

Rabu, 26 Desember 2007 12:46 WIB | 945 Views

Berita Terkait
Ngawi (ANTARA News) - Jalur lalu lintas yang menghubungkan antara Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dengan Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu, lumpuh total akibat dilanda banjir setinggi satu meter.

Salah seorang petugas Polsek Mantingan, Iptu Suharman, Rabu, di Ngawi, mengatakan sejak Rabu pagi , arus lalu lintas baik dari Ngawi menuju Solo dan sebaliknya dari arah Solo menuju Ngawi lumpuh total.

"Saat ini kami mengatur mengatur arus lalu lintas dan mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif," katanya.

Menurut dia, banjir yang menggenangi jalur Jatim-Jateng tersebut sepanjang kurang lebih satu kilometer tepatnya diantara perbatasan Ngawi-Sragen yakni di Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi.

Akibat banjir tersebut, kata dia, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), kendaraan umum, truk, dan roda dua macet di sekitar lokasi.

"Karena tidak bisa lewat, sebagian dari mereka memilih balik dan melewati jalur alternatif lewat Mantingan-Kedunggalar," katanya.

Kemacetan di jalur Ngawi-Solo terjadi mulai sejak pukul 06.00 WIB Rabu tadi tadi hingga Rabu siang .

Untuk itu, petugas kepolisian setempat terpaksa menutup jalan yang tergenang banjir tersebut untuk sementara.(*)


Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Pekerja `outsourcing` berkemah di depan kantor PLN Sumbawa

Pekerja `outsourcing` berkemah di depan kantor PLN SumbawaSejumlah pekerja outsourcing yang tergabung dalam Serikat Pekerja Progresif menggelar aksi unjuk rasa dan mendirikan ...

Kemdikbud tegaskan tidak ada politisasi pendidikan

Kemdikbud tegaskan tidak ada politisasi pendidikanKepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ibnu Hamad mengatakan tidak ada politisasi ...

Pembicaraan koalisi masih berlangsung

Pembicaraan koalisi masih berlangsungKetua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengatakan pembicaraan dengan sejumlah partai untuk sebuah ...