Presiden Minta Masyarakat Lakukan Penghijauan Lahan

Rabu, 26 Desember 2007 14:23 WIB | 1254 Views

Berita Terkait
Cilegon (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta masyarakat agar menggerakkan upaya penghijauan dengan menanam pohon di lahan-lahan yang kosong.

"Jika lahan dan gunung sudah gundul, maka akan muncul bencana alam seperti seperti banjir dan tanah longsor," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara simulasi "Tsunami Drill" di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, Rabu.

Dia mengatakan gerakan penghijauan adalah salah satu upaya untuk mencegah kerusakan hutan dan menjaga ekosistem lingkungan juga.

Presiden minta kepada elemen masyarakat beserta dengan Pemerintah Daerah agar menanam pohon di lahan-lahan gundul guna mencegah kerusakan bumi.

"Saya minta agar gerakan penghijauan ini terus dilakukan, sehingga tidak menimbulkan bencana alam," katanya.

Presiden mengatakan peragaan simulasi Tsunami Driil ini diharapkan dapat mengajar masyarakat tentang cara menyelamatkan diri jika terjadi tsunami.

"Kita perlu adanya pelatihan semacam ini, bahkan simulasi tsunami dilaksanakan secara nasional," kata Kepala Negara. (*)

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Komisi IV bahas perkebunan

Komisi IV bahas perkebunanKomisi IV DPR RI akan memberikan kewenangan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mengelola industri perkebunan ...

Universitas Halu Oleo "scaning" lembar jawaban UN

Universitas Halu Oleo Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari,Sulawesi Tenggara (Sultra) men-scaning (memindai--red) lembar jawaban  hasil ...

PPP bahas dukungan ke Prabowo pada Rapimnas

PPP bahas dukungan ke Prabowo pada RapimnasSekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengatakan, dukungan PPP kepada bakal calon ...