Presiden Minta Masyarakat Lakukan Penghijauan Lahan

Rabu, 26 Desember 2007 14:23 WIB | 1260 Views

Cilegon (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta masyarakat agar menggerakkan upaya penghijauan dengan menanam pohon di lahan-lahan yang kosong.

"Jika lahan dan gunung sudah gundul, maka akan muncul bencana alam seperti seperti banjir dan tanah longsor," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara simulasi "Tsunami Drill" di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, Rabu.

Dia mengatakan gerakan penghijauan adalah salah satu upaya untuk mencegah kerusakan hutan dan menjaga ekosistem lingkungan juga.

Presiden minta kepada elemen masyarakat beserta dengan Pemerintah Daerah agar menanam pohon di lahan-lahan gundul guna mencegah kerusakan bumi.

"Saya minta agar gerakan penghijauan ini terus dilakukan, sehingga tidak menimbulkan bencana alam," katanya.

Presiden mengatakan peragaan simulasi Tsunami Driil ini diharapkan dapat mengajar masyarakat tentang cara menyelamatkan diri jika terjadi tsunami.

"Kita perlu adanya pelatihan semacam ini, bahkan simulasi tsunami dilaksanakan secara nasional," kata Kepala Negara. (*)

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

7.691 keping software bajakan dimusnahkan

7.691 keping software bajakan dimusnahkanDirektorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM memusnahkan barang bukti hasil penindakan terkait ...

Mentan setuju pupuk lewat pasar bebas

Mentan setuju pupuk lewat pasar bebasMenteri Pertanian (Mentan) Suswono mengatakan, pihaknya setuju untuk pengadaan pupuk bagi para petani lewat pasar ...

Pengamat perkirakan PPP tak akan tinggalkan Gerindra

Pengamat perkirakan PPP tak akan tinggalkan GerindraPengamat politik Firman Noor memperkirakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak akan meninggalkankoalisi dengan ...