Korban Longsor di Karanganyar Direlokasi

Minggu, 30 Desember 2007 14:54 WIB | 1031 Views

Karanganyar (ANTARA News) - Sebanyak 347 kepala keluarga (KK) yang rumahnya terkena bencana alam tanah longsor dan banjir yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Jateng, ditawari untuk direlokasi ke perumahan Jeruk Sawit.

"Sosialisasi mengenai relokasi ini telah dilakukan kemarin, termasuk untuk warga di Ledoksari, Kecamatan Tawangmangu yang meminta korban 34 meninggal dan sampai sekarang masih tiga orang yang belum ditemukan jenazahnya," kata Kepala Kantor Informasi dan Komunikasi Kabupaten Karanganyar, Iskandar di Karanganyar, Minggu.

Ia mengatakan kepada warga yang mau direlokasi ke perumahan Jeruk Sawit agar secepatnya mendaftarkan kepada kepala desanya masing-masing.

Perumahan ini las tanahnya 60 meter persegi seharga Rp21 juta, dan bagi mereka yang mau direlokasi akan mendapat subsidi dari pemerintah Rp12 juta, dan sisanya Rp9 juta nantinya juga akan diusahakan untuk dimintakan bantuan kepada Mensos.

Menyinggung rumah yang rusak terkena bencana alam tersebut, ia mengatakan, akan diberikan bantuan untuk rumah yang rusak berat sebesar Rp2,5 juta, rusak sedang Rp1,5 juta, dan rusak ringan sebesar Rp5 ribu, katanya.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

El nino lokal jadi ancaman terumbu karang

El nino lokal jadi ancaman terumbu karangFenomena El Nino yang terjadi secara lokal dengan periode lebih singkat menjadi ancaman bagi kelangsungan hidup ...

BOS kirim 5 orangutan ke Nyaru Menteng

BOS kirim 5 orangutan ke Nyaru MentengYayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) mengirimkan 5 orangutan dari pusat rehabilitasi di Samboja Lestari, Kalimantan ...

NOAA deteksi tujuh titik panas di Sumatera

NOAA deteksi tujuh titik panas di SumateraSatelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) 18 milik Amerika Serikat mendeteksi adanya tujuh titik ...