Polri Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi

Senin, 14 Januari 2008 22:33 WIB | 3979 Views

Jakarta (ANTARA News) - Mabes Polri, Senin malam, mengeluarkan telegram yang berisi mutasi sejumlah perwira tingginya, baik di jajaran staf Mabes Polri maupun Kapolda.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Sisno Adiwinoto, ketika dikonfirmasi Senin malam mengaku telah mendengar adanya mutasi yang melibatkan para perwira tinggi itu.

"Saya malah belum baca TR (telegram rahasia) yang dikeluarkan. Besok saja ya," katanya melalui telepon.

Ia hanya menyebutkan, Kapolda Jabar Irjen Pol Sunarko Danu Ardanto digeser untuk menduduki jabatan di Lemhanas. Sunarko digantikan oleh Brigjen Pol Susno Djuadji.

Yang mengejutkan adalah Kepala Sekolah Lanjut Perwira (Selapa) Polri Brigjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolda Jambi menggantikan Brigjen Pol Carel Risakotta.

Dengan begitu, Budi akan menjadi orang pertama alumni Akpol 1983 yang menjadi Kapolda. Ia juga tercatat meraih jenderal tercepat dibandingkan dengan rekan-rekan seangkatannya.

Carel selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai salah satu staf di Deputi Operasi Kapolri.

Hingga kini belum diperoleh nama-nama jenderal yang ikut dalam gerbong mutasi.(*)

Editor: Heru

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Komisi IV bahas perkebunan

Komisi IV bahas perkebunanKomisi IV DPR RI akan memberikan kewenangan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mengelola industri perkebunan ...

Remaja ini selamat walau terbang 5 jam di roda pesawat

Remaja ini selamat walau terbang 5 jam di roda pesawatSeorang remaja pria tiba dengan selamat dalam penerbangan dari California ke Hawaii kendati dia menumpangi tempat roda ...

Menteri: Kuota polwan diharapkan minimal 30 persen

Menteri: Kuota polwan diharapkan minimal 30 persenMenteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar mengharapkan, kuota polisi wanita ...