Polri Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi

Senin, 14 Januari 2008 22:33 WIB | 3972 Views

Jakarta (ANTARA News) - Mabes Polri, Senin malam, mengeluarkan telegram yang berisi mutasi sejumlah perwira tingginya, baik di jajaran staf Mabes Polri maupun Kapolda.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Sisno Adiwinoto, ketika dikonfirmasi Senin malam mengaku telah mendengar adanya mutasi yang melibatkan para perwira tinggi itu.

"Saya malah belum baca TR (telegram rahasia) yang dikeluarkan. Besok saja ya," katanya melalui telepon.

Ia hanya menyebutkan, Kapolda Jabar Irjen Pol Sunarko Danu Ardanto digeser untuk menduduki jabatan di Lemhanas. Sunarko digantikan oleh Brigjen Pol Susno Djuadji.

Yang mengejutkan adalah Kepala Sekolah Lanjut Perwira (Selapa) Polri Brigjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolda Jambi menggantikan Brigjen Pol Carel Risakotta.

Dengan begitu, Budi akan menjadi orang pertama alumni Akpol 1983 yang menjadi Kapolda. Ia juga tercatat meraih jenderal tercepat dibandingkan dengan rekan-rekan seangkatannya.

Carel selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai salah satu staf di Deputi Operasi Kapolri.

Hingga kini belum diperoleh nama-nama jenderal yang ikut dalam gerbong mutasi.(*)

Editor: Heru

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Kodim amankan gula pasir ilegal asal Malaysia

Kodim amankan gula pasir ilegal asal MalaysiaKodim 1207/BS Pontianak di Kalimantan Barat mengamankan 49 karung gula pasir ilegal asal Malaysia yang dimuat ...

123 petugas amankan kegiatan ibadah di Katedral Jakarta

123 petugas amankan kegiatan ibadah di Katedral JakartaSebanyak 123 petugas dari Kepolisian Sektor Sawah Besar dan Satuan Polisi Pamong Praja menjaga keamanan pelaksanaan ...

Universitas Halu Oleo "scaning" lembar jawaban UN

Universitas Halu Oleo Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari,Sulawesi Tenggara (Sultra) men-scaning (memindai--red) lembar jawaban  hasil ...