Mantan Bupati Banyuwangi Divonis Enam Tahun Penjara

Kamis, 24 Januari 2008 21:11 WIB | 761 Views

Banyuwangi (ANTARA News) - Mantan Bupati Banyuwangi, Samsul Hadi, divonis hukuman enam tahun penjara dan denda Rp100 juta subsider enam bulan penjara karena melakukan tindak pidana korupsi.

Majelis Hakim yang dipimpin Tani Ginting, menilai Samsul Hadi terbukti melakukan tindak pidana korupsi bersama-sama sesuai yang didakwakan dalam dakwaan subsider pasal 3 UU No 31 Tahun 1999.

Vonis ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang menuntut terdakwa dengan hukuman delapan tahun penjara dan mengembalikan uang negara sebesar Rp25,5 miliar.

Sidang kali ini merupakan sidang lanjutan kasus korupsi pengadaan dok apung kapal sebesar Rp25,5 miliar dengan terdakwa Samsul Hadi.

Sementara itu kuasa hukum Samsul Hadi, Krisna, menyatakan banding atas vonis tersebut. Banding dilakukan tidak semata-mata untuk keringanan hukuman, namun juga untuk menyelamatkan aset Rp25 miliar.

"Kalau saya terima putusan PN, uang Rp25 miliar akan hangus," katanya.(*)


Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Implan payudara tak ganggu produksi ASI

Implan payudara tak ganggu produksi ASIImplan payudara tidak akan mengganggu produksi air susu ibu, kata spesialis bedah plastik, Dr. Teuku Adifitrian SpBP, ...

Pekerja `outsourcing` berkemah di depan kantor PLN Sumbawa

Pekerja `outsourcing` berkemah di depan kantor PLN SumbawaSejumlah pekerja outsourcing yang tergabung dalam Serikat Pekerja Progresif menggelar aksi unjuk rasa dan mendirikan ...

Kapolres Klungkung targetkan setiap polsek dua polwan

Kapolres Klungkung targetkan setiap polsek dua polwanKepala Kepolisian Resor Klungkung Ajun Komisaris Besar Ni Wayan Sri Yudatni Wirawati menargetkan setiap kepolisian ...