Kambing Bertanduk Lima Jadi Tontonan Warga

Jumat, 25 Januari 2008 20:00 WIB | 1233 Views

Berita Terkait
Bekasi (ANTARA News) - Seekor kambing bertanduk lima milik Rindon (70), warga Kampung Bulak RT 25/11, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jabar, Jumat, membuat gempar warga setempat.

Ratusan warga di desa itu berduyun-duyun membanjiri rumah Rindon untuk menyaksikan kambing unik tersebut.

Rindon saat ditemui di rumahnya, mengatakan, tidak menduga jika kambing yang dibeli dari pedagang ternak di pasar Kabupaten Bekasi tiga tahun lalu setelah besar akan bertanduk lima buah.

Awalnya, ia membeli dua ekor kambing berusia sekitar empat bulan seharga Rp600.000 dan belum ada tanda-tanda akan terjadi keanehan tersebut bahkan tidak pernah mendapat firasat apapun.

Ketika memasuki usia satu tahun, salah satu kambing itu terlihat di bagian kepala keluar lima tanduk yang panjangnya mencapai sekitar lima sentimeter, dan kian hari semakin panjang.

Dalam usia sekitar tiga tahun panjang kelima tanduk seekor kambing tersebut mencapai sekitar 20 sentimeter.

"Saya tidak menduga kalau salah satu kambing yang saya beli itu akan keluar lima tanduk," ujarnya.

Kambing itu kini dalam kondisi sehat dan gemuk serta menjadi perhatian masyarakat hingga luar wilayah Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

Rindon mengaku, mau menjual kambing itu jika ada warga yang membeli dengan harga lebih mahal dari harga kambing normal.

"Kalau ada yang mau beli kambing bertanduk lima ini, akan saya jual tapi harganya juga lebih mahal dibanding harga kambing normal," kata Rindon.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

NOAA deteksi tujuh titik panas di Sumatera

NOAA deteksi tujuh titik panas di SumateraSatelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) 18 milik Amerika Serikat mendeteksi adanya tujuh titik ...

El nino lokal jadi ancaman terumbu karang

El nino lokal jadi ancaman terumbu karangFenomena El Nino yang terjadi secara lokal dengan periode lebih singkat menjadi ancaman bagi kelangsungan hidup ...

Hanya 5,29 persen terumbu karang masih sangat baik

Hanya 5,29 persen terumbu karang masih sangat baikDari total luas area terumbu karang 25.178,58 kilometer persegi di perairan Indonesia, hanya 5,29 persennya saja yang ...