BI Palembang Segera Bentuk Tim Pengendali Inflasi

Rabu, 6 Februari 2008 15:03 WIB | 547 Views

Berita Terkait
Palembang (ANTARA News) - Bank Indonesia (BI) Palembang akan segera membentuk tim pengendali inflasi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pembentukan tim pengendali inflasi tersebut bertujuan untuk menekan laju angka inflasi di Sumsel yang beberapa tahun terakhir berada pada posisi di atas rata-rata nasional, kata Pemimpin BI Palembang, Zainal Abidin Hasni, di Palembang, Rabu.

Pembentukan tim pengendali inflasi tersebut, merupakan masukan dari pelaku ekonomi dan akademisi di provisi ini yang prihatin dengan kondisi ekonomi sekarang, katanya.

Menurut zainal, inflasi di Sumsel besarnya melebihi inflasi nasional, untuk mengatasi masalah itu perlu dilakukan upaya yang bisa menekan inflasi menimal di bawah rata-rata nasdional atau di bawah lima persen.

Jika inflasi terus menerus di atas rata-rata, menurut dia, maka akan berdampak terhadap perekonomian Sumsel terutama pada produksi, konsumsi dan dunia usaha.

Dengan adanya tim pengendali inflasi, maka diharapkan laju angka inflasi bisa ditahan bahkan bisa ditekan hingga pada angka yang diharapkan, yakni di bawah lima persen, ujarnya. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Menkeu minta Kementerian BUMN tagih deviden Freeport

Menkeu minta Kementerian BUMN tagih deviden FreeportMenteri Keuangan Chatib Basri meminta Kementerian BUMN untuk tetap menagih deviden PT Freeport Indonesia sebesar Rp1,5 ...

Ikagi: gula nasional sulit bersaing dalam MEA

Ikagi: gula nasional sulit bersaing dalam MEAIndustri gula nasional saat ini sulit untuk bersaing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015, khususnya dengan Thailand, ...