BI Palembang Segera Bentuk Tim Pengendali Inflasi

Rabu, 6 Februari 2008 15:03 WIB | 551 Views

Berita Terkait
Palembang (ANTARA News) - Bank Indonesia (BI) Palembang akan segera membentuk tim pengendali inflasi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pembentukan tim pengendali inflasi tersebut bertujuan untuk menekan laju angka inflasi di Sumsel yang beberapa tahun terakhir berada pada posisi di atas rata-rata nasional, kata Pemimpin BI Palembang, Zainal Abidin Hasni, di Palembang, Rabu.

Pembentukan tim pengendali inflasi tersebut, merupakan masukan dari pelaku ekonomi dan akademisi di provisi ini yang prihatin dengan kondisi ekonomi sekarang, katanya.

Menurut zainal, inflasi di Sumsel besarnya melebihi inflasi nasional, untuk mengatasi masalah itu perlu dilakukan upaya yang bisa menekan inflasi menimal di bawah rata-rata nasdional atau di bawah lima persen.

Jika inflasi terus menerus di atas rata-rata, menurut dia, maka akan berdampak terhadap perekonomian Sumsel terutama pada produksi, konsumsi dan dunia usaha.

Dengan adanya tim pengendali inflasi, maka diharapkan laju angka inflasi bisa ditahan bahkan bisa ditekan hingga pada angka yang diharapkan, yakni di bawah lima persen, ujarnya. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Keuntungan Facebook naik hampir tiga kali lipat

Keuntungan Facebook naik hampir tiga kali lipatKeuntungan Facebook naik hampir tiga kali lipat menjadi 642 juta dolar AS pada kuartal pertama, karena pendapatannya ...

Perusahaan Iran tuntaskan perbaikan PLTU Belawan

Perusahaan Iran tuntaskan perbaikan PLTU BelawanIran melalui perusahaan Mapna Group berhasil menyelesaikan "life time extension" atau LTE Gas Turbin 2.1 dan 2.2 ...