45 Pemain Ikuti Seleksi PSIS Semarang

Senin, 3 Maret 2008 18:34 WIB | 1739 Views

Berita Terkait
Semarang (ANTARA News) - Sebanyak 45 pemain lokal mengikuti seleksi untuk tim inti PSIS Semarang yang dipersiapkan tampil pada Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia tahun 2008.

Seleksi yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Senin petang tersebut, dipandu pelatih PSIS Edy Paryono, asisten pelatih bidang pemandu bakat Cornelis Soetadi, dan pelatih kiper Bambang Haryanto.

Ke-45 pemain tersebut terdiri dari 25 pemain hasil seleksi pada pengurus cabang (pengcab) sedangkan sisanya adalah pemain pendatang yang memang berniat melamar ke tim Mahesa Jenar pada musim kompetisi mendatang.

Di samping itu terdapat beberapa pemain yang memperkuat PSIS pada LI XIII tahun 2007, seperti Dedean, Hendro, Ilham, Julian Kusuma, bahkan ada juga striker yang mencetak gol tunggal saat PSIS juara Liga Indonesia V tahun 1997, Tugiyo.

Pelatih PSIS, Edy Paryono mengatakan, kalau melihat animo pemain muda seperti ini diharapkan tidak terlalu lama lagi, PSIS sudah bisa mendapatkan pemain.

"Kita harapkan tidak terlalu lama supaya tim ini bisa segera melakukan persiapan turun pada musim kompetisi mendatang," kata pelatih yang sukses mengantarkan PSIS juara Liga INdonesia tahun 1997 itu.

Menurut dia, pihaknya tidak melihat kuantitas pemain yang datang melamar tetapi justru kualitas pemain yang bersangkutan. "Lebih baik sedikit tetapi berkualitas," katanya.

Dari jumlah pemain pelamar ini, kata dia, kalau kuotanya hanya 23-25 pemain tetapi ternyata pihaknya hanya mendapat pemain dari itu, tidak masalah untuk persiapan awal, sedangkan sisanya akan dicarikan sambil berjalan.

Soal kriteria pemain muda yang diharapkan bisa masuk tim, dia mengatakan, postur tubuh dan teknik permainan sangat mempengaruhi mereka. "Saya ingin pemain muda yang menunjukan semangat bermain sepak bola, bukan hanya pemain yang bisa bermain bola," katanya.

Ketika ditanya soal Tugiyo yang ikut melamar ke PSIS, dia mengatakan, pihaknya tetap menghormati semua pemain yang datang ke sini. "Kita juga tahu perkembangan Tugiyo saat ini," katanya menegaskan.

Menyinggung soal empat pemain PSIS pada LI XIII yang direkomendasi untuk bisa dikontrak tim, yaitu Basuki dan Agus Murod (kiper), Deni Rumba, dan Idrus Gunawan, dia mengatakan, pihaknya berharap agar sgera ada kesepakatan kontrak.

Manajer tim senior, Setyo Agung Nugroho mengatakan, dari keempat pemain yang direkomendasuikan pelatih Edy Paryono itu baru kiper Basuki yang sudah ada kesepakatan nilai kontrak dengan PSIS.

"Kita harapkan segera tiga pemain lainnya segera menyusul. Kami juga masih menunggu pemain lain yang ingin melamar ke PSIS," katanya.(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

ISSI Sumsel akan munculkan "Tour de Sriwijaya"

ISSI Sumsel akan munculkan Ikatan Sport Sepeda Indonesia Provinsi Sumatera Selatan akan memunculkan ajang berskala internasional "Tour de ...

Daud Yordan naik ring 7 Juni

Daud Yordan naik ring 7 JuniJuara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO Daud Yordan direncanakan mempertahankan gelar yang kedua kalinya pada 7 ...

Nadal melaju ke perempat final Barcelona Terbuka

Nadal melaju ke perempat final Barcelona TerbukaPetenis peringkat satu dunia Rafael Nadal menjaga peluangnya untuk meraih gelar kesembilan di Barcelona Terbuka, ...