Pocari Sweat Indonesia Kini Produksi Sendiri Kemasan Botol

Jumat, 7 Maret 2008 21:42 WIB | 8342 Views

Jakarta (ANTARA News) - PT Amerta Indah Otsuka, produsen minuman isotonik Pocari Sweat di Indonesia, membangun fasilitas pembuatan kemasan botol (PET Line Production) di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, dalam rangka memenuhi permintaan pasar Indonesia terhadap minuman kemasan botol Pocari Sweat yang makin meningkat.

Siaran pers Pocari Sweat yang diterima ANTARA News di Jakarta, Jumat, menyebutkan bahwa peresmian fasilitas itu telah dilakukan pimpinan Otsuka Pharmaceutical co., Ltd. Jepang (perusahaan pemberi lisensi Pocari Sweat) Akihiko Otsuka, pada 23 Februari 2008 di pabrik PT Amerta Indah Otsuka, Cicurug.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka, Yoshihiro Bando, mengemukakan bahwa sebelumnya, ketersediaan Pocari Sweat kemasan botol untuk pasar Indonesia masih diimpor dari Cina.

Kini, seiring dengan perkembangan pasar produk kemasan botol di dalam negeri yang sangat pesat, PT Amerta Indah Otsuka, mengembangkan fasilitas produk kemasan botol di area pabrik Pocari Sweat di Sukabumi.

Beroperasinya PET Line Production ini akan memungkinkan PT Amerta Indah Otsuka menjamin ketersediaan produk Pocari Sweat kemasan botol di pasar dalam negeri, selain kemasan kaleng yang sudah diproduksi sejak awal.

Selain itu, kata Yoshiro, pembukaan PET Line Production ini akan menyerap banyak tenaga kerja baru untuk menunjang proses produksi maupun pemasaran.

Pada kesempatan sama, Presiden Direktur Otsuka Pharmaceutical co., Ltd. Tatsuo Higuchi, menyambut gembira pembukaan fasilitas baru itu dan sangat antusias melihat perkembangan pasar minuman isotonik di Indonesia saat ini.

"Selama lebih dari sepuluh tahun beroperasi di Indonesia, Pocari Sweat telah diterima sangat baik oleh masyarakat Indonesia," kata dia.

Fasilitas PET Line Production juga dilengkapi dengan ruang perkantoran, sebuah Amphi Theater dan koridor tempat dimana pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan Pocari Sweat.

Direktur PT Amerta Indah Otsuka, Pratiwi Juniarsih mengemukakan, fasilitas Amphi Theater ini adalah yang pertama di Indonesia, yang nantinya akan dibuka bagi masyarakat umum sebagai sarana mengedukasi konsumen tentang manfaat minuman isotonik untuk menjaga kesehatan tubuh dan proses produksinya.

Pabrik Pocari Sweat di Sukabumi telah mengekspor produknya ke beberapa negara, yaitu Taiwan, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina dan negara-negara Timur Tengah, seperti UAE, Arab Saudi, Bahrain, Oman, dan Qatar. (*)

Editor: Bambang

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Menko Perekonmian minta "mata rantai" petani-konsumen dipotong

Menko Perekonmian minta Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung meminta Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan bekerjasama ...

Dolar bertahan kuat di tengah berlanjutnya kekhawatiran geopolitik

Dolar bertahan kuat di tengah berlanjutnya kekhawatiran geopolitikKurs dolar AS terus menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya pada Rabu (Kamis pagi WIB), di tengah ...