Medan (ANTARA News) - Taxi "Blue Bird" memulai operasionalnya di Kota Medan, Senin, dengan mengerahkan 100 unit mobil jenis sedan.

"Peluncurannya bersifat soft launching," kata Humas Blue Bird Group Teguh Wijayanto kepada ANTARA, Senin.

Teguh mengatakan, untuk operasional tahap pertama, Blue Bird Group hanya menurunkan 100 unit meski operasional izin yang didapatkan untuk 500 unit.

Dalam waktu yang belum ditentukan Blue Bird akan menambah jumlahnya sesuai izin yang diberikan, apalagi jika masyarakat Medan menyambutnya.

Ia menyebutkan, sesuai dengan izin trayek yang diberikan, operasional taxi Blue Bird hanya akan melayani jaza transportasi di Kota Medan, bukan daerah luar ibukota Sumatera Utara itu.

Untuk jasa transportasi ke daerah di luar Medan, Blue Bird menyiapkan "limousine", baik mobil berbentuk sedan maupun van.

Meski perusahan transportasi nasional, Blue Bird merekrut supir-supir dari Kota Medan untuk mengoperasionalkan Taxi Blue Bird.

"Semua supirnya dari Medan," kata Teguh.

Dalam brosur yang disebarkan, Taxi Blue Bird melayani jasa transportasi di Jakarta, Cilegon, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok dan Manado. Perusahaan transportasi itu juga melayani jasa rental Golden Bird. (*)

ANT/AR09