Mamuju (ANTARA News) - Pembangunan ruang "VIP room" Bandara Tampapadang Mamuju Provinsi Sulawesi Barat menelan biaya sekitar Rp3,5 miliar melalui APBN tahun 2010.

"Pembangunan `VIP room` Bandara Tampapadang Mamuju sekitar Rp3,5 miliar dianggarkan pemerintah pusat dalam APBN tahun 2010," kata Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, VIP room bandara tersebut telah rampung dikerjakan untuk selanjutnya digunakan menjadi terminal penumpang di Bandara Tampapadang Mamuju.

"Kita bersyukur VIP room Bandara Mamuju ini telah rampung dikerjakan, dan telah digunakan pertama kalinya jemaah haji di Mamuju untuk melakukan perjalanan udara menuju embarkasi Hasanuddin Makassar selanjutnya menuju ibadah tanah suci mekkah hari ini,"katanya.

Ia berharap VIP room Bandara Tampapadang Mamuju yang dibangun di areal depan Bandara Tampapadang Mamuju seluas sekitar satu hektare itu dapat segera difungsikan dalam rangka melayani penumpang yang akan melakukan penerbangan di bandara Tampapadang Mamuju.

Ia mengatakan, Bandara Tampapadang Mamuju juga mendapatkan anggaran dari pemerintah untuk perluasan landasan pacunya sekitar Rp70 miliar dari pemerintah pusat.

Menurut dia, landasan pacu Bandara Tampapadang Mamuju akan diperpanjang dari sekitar 2.050 meter menjadi sekitar 2.500 meter kemudian lebarnya juga ditingkatkan dari sekitar 30 meter menjadi sekitar 45 meter.

Ia berharap dengan pembenahan Bandara Tampa Padang mulai dari terminal hingga landasan pacunya akan memperlancar transportasi udara di Sulbar guna memperlancar masuknya investasi ke daerah itu dalam rangka peningkatan ekonomi daerah. (MFH/K004)