Bursa Hongkong Cetak Rekor Tertinggi Baru

Senin, 23 Juli 2007 16:02 WIB | 886 Views

Hongkong (ANTARA News) - Harga saham di bursa Hong Kong ditutup naik senilai 0,32 persen pada Senin, sehingga mencetak rekor tertinggi baru setelah investor mengakumulasi saham-saham China dan sejumlah saham unggulan lain seusai saham di China daratan mengalami kenaikan tinggi, kata para pedagang saham setempat.

Mereka mengatakan bahwa kekhawatiran terhadap pengetatan kebijakan di Cina daratan mulai mereda menyusul pengumuman kenaikan suku bunga untuk yang ketiga kali pada tahun ini pada hari Jumat lalu oleh penguasa Beijing.

Selain itu, menambahkan bahwa para investor mulai mengamati kinerja semester pertama dari sejumlah perusahaan utama.

Bank Sentral China mengumumkan pada Jumat (20/7) bahwa pihaknya telah mengumumkan kenaikan suku bunga acuan untuk pinjaman satu tahun dan suku bunga pinjaman sebesar 0,27 poin dan mengurangi pajak pendapatan menjadi 5 persen dari 20 persen.

Indeks Hang Seng ditutup naik 73,66 poin menjadi 23.365,56, dengan kisaran terendah 23.152,54 dan tertinggi 23.389,94, demikian laporan AFP. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Dolar bertahan kuat di tengah berlanjutnya kekhawatiran geopolitik

Dolar bertahan kuat di tengah berlanjutnya kekhawatiran geopolitikKurs dolar AS terus menguat terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya pada Rabu (Kamis pagi WIB), di tengah ...

Harga emas turun karena pasar ekuitas lebih kuat

Harga emas turun karena pasar ekuitas lebih kuatEmas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena ...