Banjir Hanyutkan Enam Rumah di Pessel

Selasa, 25 Desember 2007 17:57 WIB | 870 Views

Padang (ANTARA News)- Banjir melanda sejumlah kabupaten/kota di Sumbar selain merendam ratusan rumah di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), juga menghanyutkan sedikitnya enam unit rumah warga di Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pessel.

"Informasi sementara banjir akibatnya meluapnya sungai tersebut telah menghanyutkan enam unit rumah di Pessel," kata Ketua Satkorlak PB Sumbar, Ade Edward, di Padang, Selasa.

Ade menyebutkan hujan yang telah berlangsung sejak Senin malam di sejumlah kabupaten/kota di Sumbar telah mengakibatkan ribuan rumah terendam banjir,dan ada diantaranya yang hanyut.

"Kami masih menunggu informasi lebih lanjut, namun dari koordinasi dengan kabupaten/kota banjir tersebut telah mengakibatkan aktivitas jalan juga lumpuh di Pessel dan Kabupaten Agam.

Khusus Kota Padang,kini sedang dilakukan evakuasi ratusan kepala keluarga di Kecamatan Koto Tangah, yakni pada delapan titik perumahan karena ketinggian air telah melebihi dua meter.

"Kita siagakan sekitar 30 unit perahu karet untuk mengevakuasi warga terutama wanita dan anak-anak," katanya menambahkan. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Komisi IV bahas perkebunan

Komisi IV bahas perkebunanKomisi IV DPR RI akan memberikan kewenangan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mengelola industri perkebunan ...

Malaysia pulangkan 97 TKI bermasalah via Nunukan

Malaysia pulangkan 97 TKI bermasalah via NunukanPemerintah Kerajaan Malaysia memulangkan 97 tenaga kerja Indonesia (TKI) melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, ...

Hasil UN bisa jadi dasar penerimaan siswa baru

Hasil UN bisa jadi dasar penerimaan siswa baruHasil Ujian Nasional (UN) bisa jadi dasar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau dasar ...