Kemenangan Rano Karno Tambah Semangat Dede Yusuf

Senin, 21 Januari 2008 19:13 WIB | 1392 Views

Berita Terkait
Bandung (ANTARA News) - Sukses Rano "Si Doel" Karno menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Calon Bupati Tangerang, H. Ismet Iskandar, menambah semangat bagi Yusuf Macan Effendi atau Dede Yusuf yang akan berlaga pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) pada 13 April 2008.

Dalam pilkada di Tanah Pasundan itu, Dede yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Calon Wakil Gubernur Jabar mendampingi Calon Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menggunakan singkatan "Hade".

Mendengar kemenangan Rano Karno di Tangerang, Dede langsung menyampaikan selamat kepada karibnya itu.

"Sukses Rano merupakan bukti kepercayaan rakyat kepada artis untuk memimpin daerah," kata Dede, di Bandung, Senin.

Artis yang juga Anggota DPR-RI itu mengakui, tidak semua artis bisa langsung bertarung pada pilkada.

"Saya tidak kaget dengan kemenangan Rano Karno, karena ia tidak sekedar artis, tapi tokoh yang punya karakter kepemimpinan yang diinginkan oleh masyarakat," katanya.

Ia berharap, sukses pemeran utama "Si Doel Anak Sekolahan" itu menjadi sukses dan kemenangan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Fenomena artis menjadi eksekutif, tak hanya Rano. Di negara-negara yang demokrasinya mengenal sistem pemilihan langsung, kata dia, sudah lumrah seorang artis memimpin.

Ia mencontohkan, Ronald Reagan yang menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) dalam dua periode, Arnold Schwarzeneger jadi Gubernur Kalifornia (AS), dan Joseph Ekstrada jadi Presiden Filipina.

"Kini giliran anak muda memimpin, dan saya ingin menjadi bagian dari perubahan bagi Jawa Barat," kata Dede Yusuf menambahkan. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Widi "B3" dan Dwi Sasono bergiliran baca untuk anak

Widi Penyanyi Widi Mulia alias Widi "B3" bersama suaminya aktor Dwi Sasono bergantian membacakan buku untuk anak ...

ChopShots Festival hadirkan ragam genre film

ChopShots Festival hadirkan ragam genre filmChopShots Documentary Film Festival Southeast Asia digelar dengan menghadirkan berbagai film dari berbagai negara ...

Tips melancong bersama pasangan

Tips melancong bersama pasanganMencari teman yang cocok untuk melancong bersama rasanya susah-susah gampang. Orang terkasih bisa jadi pilihan untuk ...