Restrukturisasi PLN Ditargetkan Rampung Maret 2008

Senin, 21 Januari 2008 20:30 WIB | 1723 Views

Jakarta (ANTARA News) - Restrukturisasi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) ditargetkan selesai pada Maret 2008 termasuk perombakan manajemen BUMN tersebut.

"PLN terlalu sentralistik, dia mempunyai 43 unit usaha dan banyak direksi sehingga bisa mempersulit gerak PLN akibatnya nanti siapa yang akan peduli kalau ada mati listrik di daerah pelosok," kata Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, wewenang direksi terlalu luas sehingga dikhawatirkan tidak mampu memonitor seluruhnya.

"Maret nanti akan ada blue printnya jadi semua unit usaha PLN akan menjadi anak usahanya yang diharapkan bisa lebih baik," katanya.

Menurut dia, sentralisasi seperti yang diterapkan PLN saat ini kurang tepat sehingga unit-unit usaha tersebut direncanakan menjadi anak perusahaan yang diharapkan mampu mempercepat proses pengambilan keputusan.

Pada Maret 2008 nanti juga akan dilakukan perombakan direksi PLN.

"Kita belum tahu berapa yang akan diganti tapi ini berkaitan salah satunya dengan habisnya masa jabatan direksi-direksi tersebut," katanya. (*)

Editor: Bambang

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Kapal sitaan sulit dimanfaatkan nelayan

Kapal sitaan sulit dimanfaatkan nelayanKapal-kapal ikan ilegal hasil sitaan dari nelayan asing masih sulit untuk dapat dimanfaatkan nelayan lokal, karena ...

Kemenperin pertimbangkan penghapusan PPN bahan baku tekstil

Kemenperin pertimbangkan penghapusan PPN bahan baku tekstilKementerian Perindustrian (Kemenperin) memperhitungkan penghapusan Pajak Pertambahan Nilai bahan baku industri tekstil ...