Restrukturisasi PLN Ditargetkan Rampung Maret 2008

Senin, 21 Januari 2008 20:30 WIB | 1717 Views

Berita Terkait
Jakarta (ANTARA News) - Restrukturisasi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) ditargetkan selesai pada Maret 2008 termasuk perombakan manajemen BUMN tersebut.

"PLN terlalu sentralistik, dia mempunyai 43 unit usaha dan banyak direksi sehingga bisa mempersulit gerak PLN akibatnya nanti siapa yang akan peduli kalau ada mati listrik di daerah pelosok," kata Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, wewenang direksi terlalu luas sehingga dikhawatirkan tidak mampu memonitor seluruhnya.

"Maret nanti akan ada blue printnya jadi semua unit usaha PLN akan menjadi anak usahanya yang diharapkan bisa lebih baik," katanya.

Menurut dia, sentralisasi seperti yang diterapkan PLN saat ini kurang tepat sehingga unit-unit usaha tersebut direncanakan menjadi anak perusahaan yang diharapkan mampu mempercepat proses pengambilan keputusan.

Pada Maret 2008 nanti juga akan dilakukan perombakan direksi PLN.

"Kita belum tahu berapa yang akan diganti tapi ini berkaitan salah satunya dengan habisnya masa jabatan direksi-direksi tersebut," katanya. (*)

Editor: Bambang

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Menkeu minta Kementerian BUMN tagih deviden Freeport

Menkeu minta Kementerian BUMN tagih deviden FreeportMenteri Keuangan Chatib Basri meminta Kementerian BUMN untuk tetap menagih deviden PT Freeport Indonesia sebesar Rp1,5 ...

Ikagi: gula nasional sulit bersaing dalam MEA

Ikagi: gula nasional sulit bersaing dalam MEAIndustri gula nasional saat ini sulit untuk bersaing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015, khususnya dengan Thailand, ...

Dolar menguat di Asia

Dolar menguat di AsiaNilai dolar Amerika Serikat (AS) menguat dalam perdagangan di Asia pada Jumat dengan dukungan data pekerjaan AS yang ...