Rustriningsih resmi dukung Prabowo-Hatta

Kamis, 3 Juli 2014 14:35 WIB | Dilihat 17.480 Kali
Rustriningsih resmi dukung Prabowo-Hatta

Rustriningsih (FOTO ANTARA/R. Rekotomo)

kemampuan manajemen dan berbagai hal yang dimiliki tidak akan berarti apa-apa kalau tidak ada keberanian dan ketegasan"
Kebumen (ANTARA News) - Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih menyatakan mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014.

"Saya Rustriningsih bersama relawan Rustriningsih menyatakan mendukung, memilih, dan akan mencoblos pasangan Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014," kata Rustriningsih di hadapan ratusan relawan Rustriningsih, tepat pada ulang tahun ke-47 dia di kediamannya di Jalan Veteran nomor 1 Kebumen, Kamis, yang dihadiri calon wakil presiden Hatta Rajasa.

Dia mengungkapkan alasan mendukung Prabowo-Hatta salah satunya adalah komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Ia mengatakan setelah melalui mencermati dengan panjang termasuk dalam acara debat Capres-Cawapres, dia menilai Prabowo-Hatta banyak mengupas komitmen penyelenggaraan pemerintahan yang bersih.

Menurut mantan Bupati Kebumen ini, manajemen sebaik apa pun pada saat tidak menekankan pemerintahan yang bersih akan jauh dari keinginan.

"Saya melihat di depan mata saya selama menjalani tugas-tugas dinas bahwa kemampuan manajemen dan berbagai hal yang dimiliki tidak akan berarti apa-apa kalau tidak ada keberanian dan ketegasan," kata politisi PDIP ini.

Ia mengakui, untuk memutuskan mendukung Prabowo-Hatta tidak berkomunikasi dahulu dengan PDI Perjuangan.

"Komuniasi tidak ada lagi, tetapi untuk menentukan pilihan itu bagi diri saya menjadi perdebatan," katanya.

Ditanya apakah tidak khawatir dikeluarkan dari PDIP, dia menepisnya dengan melihat apa yang dialami suaminya, Sony, yang dipecat diam-diam dari PDIP tanpa ada kesalahan, sehingga dia merasa pemecatan itu sudah dilakukan.

Menanggapi dukungan Rustriningsih ini, Hatta menyatakan bersyukur bahwa tokoh yang memiliki integritas dan kapabilitas menejemen pemerintahan ikut mendukungnya.

"Hal ini akan menambah tenaga dan dukungan tidak hanya di Kebumen dan Jateng tetapi gaungnya sudah nasional," kata Hatta.

Ia menyebut dukungan Rustriningsih ini akan memotivasi Prabowo-Hatta. "Kami yakin akan ada akselerasi bagi tim Prabowo-Hatta. Kami yakin dengan dukungan ini pasangan Prabowo-Hatta akan memenangkan di Jateng," kata Hatta.





Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2014

Berita Terkait
Kirim Komentar
Komentar Pembaca