Jokowi menang di Natuna

Rabu, 9 Juli 2014 22:13 WIB | Dilihat 10.870 Kali
Jokowi menang di Natuna

Pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Natuna (ANTARA News) - Hasil sementara perolehan suara pemilihan umum presiden (Pilpres) 2014 yang masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau menunjukan hasil Jokowi-Jk memimpin peroleh suara rakyat.

Ketua KPU Natuna, Affuandris mengatakan hingga Rabu sore suara yang masuk berjumlah 8.753 suara. Dari jumlah suara yang masuk itu, calon presiden dengan nomor urutan 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul sementara, dengan jumlah suara 6.297. Sedangkan calon presiden dengan nomor urut 1, Prabowo-Hatta memperoleh 2.456 suara.

"Kami baru menerima laporan dari 42 TPS dari 158 TPS se Kabupaten Natuna melalui telepon. Hasil ini belum final dan masih menunggu dari TPS yang lainnya," katanya.

Menurut dia, hingga kini KPU Natuna juga belum mendapatkan formulir CI dari masing-masing TPS secara keseluruhan. Data yang disampaikan ini hanya sebagaian kecil saja, dan akan berubah setelah ada C1.

"Data ini baru sementara, dan Insya Allah dalam waktu dekat ini, paling lambat besok atau lusa data dari seluruh TPS sudah masuk ke KPU Natuna. Kita juga berkeinginan agar hasil Pilpres ini cepat di ketahui oleh masyarakat," pungkasnya.

Ia menjelaskan, selama proses pemilihan presiden sejak Rabu pagi, situasi di kabupaten tapal batas negeri itu aman dan lancar.

"Alhamdulillah, proses pemilihan berjalan aman dan lancar," katanya.

Kabupaten Natuna merupakan wilayah NKRI yang menjadi beranda Utara yang berhadapan dengan negara Malaysia, Thailand dan Vietnam. Kabupaten yang terdiri dari tujuh kecamatan ini terdiri dari pulau-pulau hingga dihamparan Laut Tiongkok Selatan.

(E010/A029)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2014

Berita Terkait
Kirim Komentar
Komentar Pembaca