Pascapengumuman MK Jokowi-JK segera persiapkan pemerintahan baru

Jumat, 22 Agustus 2014 00:31 WIB | Dilihat 11.953 Kali
Pascapengumuman MK Jokowi-JK segera persiapkan pemerintahan baru

Presiden Bertemu Jokowi-JK. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) menerima pasangan capres Joko Widodo dan Jusuf Kalla di kediamana Puri Cikeas, Bogor, Jabar, Rabu (9/7). Presiden bertemu dengan Joko Widodo dalam rangka menyikapi polemik hasil quick count Pilpres 2014. (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Setelah ini, kami akan bertemu dengan pemerintah sekarang untuk mengetahui persoalan yang ada. Kemudian mengunjungi kementerian agar persiapannya benar-benar matang."
Jakarta (ANTARA News) - Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato pernyataan sikap terkait pengumuman hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Pidato Joko Widodo (Jokowi) tersebut disampaikannya secara langsung di Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis malam, dengan didampingi oleh Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK).

Di dalam pidatonya, Jokowi menyatakan akan segera mengambil langkah-langkah cepat dalam rangka mempersiapkan pemerintahan yang baru.

"Tentunya, sebuah kesempatan baru akan terbuka untuk kami berdua. Oleh karena itu, kami segera menyusun rencana dan mempersiapkan segala hal untuk pemerintahan baru kami," kata Jokowi.

Salah satu persiapan tersebut, dia menyebutkan, yaitu segera mengagendakan pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas pemerintahan transisi.

"Setelah ini, kami akan bertemu dengan pemerintah sekarang untuk mengetahui persoalan yang ada. Kemudian mengunjungi kementerian agar persiapannya benar-benar matang," ujar Jokowi.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, JK meminta agar setelah pengumuman hasil sidang oleh MK tersebut, seluruh rakyat dapat bersatu padu dan melupakan perbedaan yang terjadi selama masa Pemilihan Umum (Pemilu).

"Kita sudah bersama-sama menyetujui secara konstitusi final dan mengikat. Kita harus bersatu. Jangan perpanjang masalah lagi. Setelah ini, semuanya harus bersatu kembali," ungkap JK.  (R027/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2014

Berita Terkait
Kirim Komentar
Komentar Pembaca