Wiranto: Hanura tidak khawatirkan pemerintahan Jokowi-JK

Selasa, 26 Agustus 2014 14:24 WIB | Dilihat 14.680 Kali
Wiranto: Hanura tidak khawatirkan pemerintahan Jokowi-JK

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto (FOTO ANTARA/Jessica Wuysang)

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengatakan kader partainya tidak perlu mengkhawatirkan pemikiran yang diusung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, karena sejalan dengan semangat kerakyatan yang dipedomani partai sejak awal.

"Hanura tidak usah khawatir dengan pemikiran-pemikiran dan semangat yang dimunculkan presiden terpilih saat ini, karena semangatnya semangat kerakyatan," kata Wiranto seusai menghadiri acara Halal Bihalal Gerakan Pemantapan Pancasila di Gedung Granadi, Kuningan, Jakarta, Selasa.

Wiranto mengatakan perjuangan Hanura di DPR tidaklah bersifat parsial, karena sejak dulu Hanura selalu memiliki orientasi memperjuangkan pemikiran rakyat. Oleh karena itu dia meminta seluruh kader Hanura di DPR untuk senantiasa mengingat perjuangannya semata-mata demi rakyat.

Dia juga menekankan menteri-menteri di kabinet selanjutnya seyogyanya fokus pada kepentingan rakyat, bukan justru mengawal pemikiran-pemikiran partai semata.

Sebab, kata dia, kebijakan-kebijakan yang diterapkan Presiden pada dasarnya diambil melalui aspirasi rakyat. Kemudian Presiden mengoperasikan kebijakan itu melalui menteri-menteri terkait, sehingga menteri pun intinya mengaplikasikan pemikiran rakyat.

"Jadi menteri mengaplikasikan pemikiran rakyat, bukan mengaplikasi pikiran partai politik," kata dia.

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © 2014

Berita Terkait
Kirim Komentar
Komentar Pembaca