Indonesia menang tipis atas Kamboja

Kamis, 25 September 2014 18:34 WIB | Dilihat 9.873 Kali
Indonesia menang tipis atas Kamboja

Pesepak bola tim nasional Indonesia, Raphael Maitimo (kanan) berebut bola dengan pesepak bola tim nasional Kamboja, Moul Daravorn (kiri) dalam laga persahabatan internasional di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jatim, Kamis (25/9). Tim nasional Indonesia menang atas tim nasional Kamboja dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Sidoarjo (ANTARA News) - Tim Nasional Indonesia tampil kurang greget setelah hanya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Kamboja pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis petang.

Satu-satunya gol pada laga uji coba untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2014 itu dicetak Raphael Maitimo lewat titik putih di akhir babak pertama, setelah penyerang Timnas Zulham Zamrun dijatuhkan pemain belakang lawan di kotak 16 meter.

Kemenangan ini menjadi yang kedua beruntun diraih Achmad Bustomi dan kawan-kawan selama menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo, Pekan sebelumnya, Timnas Garuda membekuk Malaysia dengan skor 2-0.

Pelatih Timnas Alfred Riedl tidak memasang Christian Gonzales sebagai "starter" dan menempatkan duet Zamrun-Anindito Wahyu di lini depan. Hingga pertengahan babak pertama, Timnas belum mampu menekan pertahanan Kamboja, karena permainan yang kurang berkembang.

Justru tim tamu yang mampu merepotkan lini belakang Timnas. Hanya saja, sepakan Prak Mony Udom setelah menerima umpan Kouch Sokumpheak masih menyamping tipis dari gawang Kurnia Mega.

Setelah itu, permainan tuan rumah mulai berkembang. Pemain naturalisasi Raphael Maitimo hampir menjebol gawang Kamboja, tetapi sundulannya saat meneruskan umpan Risky Ripora masih melambung di atas mistar. Begitu juga sontekan Anindito dari depan gawang juga melambung.

Indonesia memperoleh tendangan penalti pada satu menit jelang babak pertama usai, menyusul pelanggaran yang dilakukan Rous Samoeun terhadap Zulham Zamrum. Kesempatan itu dimaksimalkan Maitimo untuk mengecoh penjaga gawang Sou Yaty dan membawa tuan rumah memimpin 1-0 hingga paruh waktu.

Pada babak kedua, Kamboja mengambil inisiatif serangan dan mendapatkan peluang melalui Suong Virak, namun tendangannya masih lemah dan mudah diantisipasi Kurnia Mega.

Alfred Riedl memasukkan Gonzales dan Hendro Siswanto serta pemain debutan Steven Imbiri di pertengahan babak kedua untuk menambah daya dobrak, tetapi gol tambahan tidak kunjung tercipta karena buruknya penyelesaian akhir.

Christian Gonzales sebenarnya mencetak gol melalui sundulan pada masa tambahan waktu babak kedua, tetapi wasit menganulir gol tersebut setelah hakim garis mengangkat bendera tanda penyerang Arema Cronus itu berada dalam posisi "offside" dan skor 1-0 tetap tidak berubah hingga laga usai.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2014

Berita Terkait
Kirim Komentar
Komentar Pembaca