Fauzi Bahar Sementara Unggul

Padang (ANTARA News)- Dari penghitungan suara di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS), Kamis siang, pasangan Fauzi Bahar dan Mahyeldi sementara unggul dalam perolehan suara pemilihan walikota dan wakil walikota Padang, Sumatera Barat.

Di TPS 2 Kecamatan Padang Utara misalnya, Fauzi Bahar dan pasangannya mengantongi 114 suara, pasangan Yusman Kasim-Yul Akhiyari mendapatkan 66 suara, Jasrial-Muchlis 37 suara, dan Mudrika-Dahnil Aswad hanya memperoleh 16 suara.

Selanjutnya di TPS 13 di Kecamatan Padang Utara, pasangan Fauzi Bahar memperoleh 110 suara, Jasrial-Muchlis 51 suara, Yusman Kasim hanya 34 suara, dan Mudrika hanya enam suara.

pasangan nomor satu enam suara, nomor dua sembilan suara, pasangan nomor tiga 110 suara dan pasangan nomor empat 51 suara dan pasangan nomor lima 34 suara dan suara tidak sah tiga buah dengan jumlah suara keseluruhan 213 suara.

Di TPS 14 di Kecamatan Padang Utara, Fauzi Bahar mengantongi 87 suara, disusul Mudrika dengan 25 suara.

Di TPS 7 Kecamatan Padang Utara, pasangan Fauzi Bahar-Mahyeldi juga mendapatkan suara terbanyak 93 suara, dan di TPS 1 Kecamatan Padang Barat juga unggul dengan 109 suara.

Hingga kini proses penghitungan suara pada beberapa TPS masih berlangsung dan suara tersebut sebagian juga telah dilaporkan ke KPU Kota Padang.

Jumlah surat suara pada Pilkada Padang sebanyak 562.500 lembar dengan pemilih terdaftar 539.660 orang.

Jumlah surat suara itu 2,5 persen lebih besar dari jumlah pemilih terdaftar.

Pemungutan suara digelar di 1.487 TPS yang tersebar di 104 kelurahan.
(*)