Aziz Siap Kembalikan KNPI Wadah Produktif OKP

Jakarta (ANTARA News) - Kandidat Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aziz Syamsuddin menyatakan tekadnya untuk mengembalikan fungsi KNPI sebagai wadah berkumpul berbagai organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) yang produktif.

"KNPI harus dikembalikan pada posisinya yakni sebagai wadah berkumpulnya OKP," kata Aziz syamsuddin di Jakarta, Kamis.

Terkait dengan hal itu, kata dia, figur pimpinan KNPI mendatang tentunya harus mengedepankan program-program yang langsung menyentuh kepentingan OKP-OKP yang berhimpun dalam KNPI dan kepemudaan pada umumnya.

Jadi, ia menambahkan, berbagai progam tersebut harus langsung atau tidak langsung memberikan bermanfaat bagi pemuda yang pada akhirnya pula untuk masyarakat luas.

Dia mengatakan bahwa program kongkrit yang ditawarkannya itu adalah bagaimana upaya KNPI memperdayayakan secara positif bakat, kemampuan dan talenta pemuda ditiap-tiap OKP dalam pelaksanaan setiap kegiatan KNPi.

Tentunya nantinya KNPI akan lebih berperan sebagai fasilisator dari OKP-OKP yang bernaung di KNPI.

Aziz yang kini juga menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR itu telah resmi menyatakan maju dalam bursa Ketua Umum KNPI dalam Kongres Pemuda/Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-12 di Bali pada 28 Oktober-2 November.

Hingga saat ini menjelang ditutupnya pendaftaran calon Ketua Umum KNPI pada Kamis (23/10) siang, tercatat tiga orang telah mendaftarkan diri, yakni Aziz Syamsudin, Gunawan Hidayat (anggota Fraksi Partai Golkar DPR), dan Munawar Fuad Noeh (Sekjen KNPI).

Aziz dicalonkan oleh organisasi Gakari.(*)