Gubernur Jambi Proyeksikan Putranya Jadi Bupati Tanjabtim

Jambi (ANTARA News) - Sekalipun suksesi perebutan bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi, masih lama, nama Zumi Zola, yang merupakan putra Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin sudah diwacanakan untuk merebut kursi Bupati Tanjabtim.

Wacana mengejutkan itu muncul pernyataan Gubernur Jambi yang juga ayahnya dan menjabat sebagai Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi, pada acara pembekalan Caleg terpilih PAN se Provinsi Jambi di Jambi, Rabu.

Gubernur menyatakan PAN akan mengusung Zumi Zola menjadi Bupati Tanjabtim pada Pilkada bupati mendatang.

"Zumi Zola akan kita usung untuk mengikuti pemilihan bupati Tanjabtim," kata Zulkifli langsung disambut tepuk tangan para kader dan simpatisan PAN.

Setelah menyelesaikan studinya di London, Inggris, belakangan ini Zumi yang juga pemain sinetron itu banyak menolak kontrak untuk main sinetron, lantaran ingin memulai pembelajaran di dunia politik.

Gubernur Jambi dua periode ini beralasan, pertimbangan mengapa Zumi akan diusung menjadi kandidat Bupati Tanjabtim dari PAN ini lantaran mendapat dukungan dari masyarakat Tanjabtim sendiri.

Ssudah ada beberapa tokoh adat dan masyarakat yang meminta agar Zumi mengikuti pemilihan Bupati Tanjabtim.

Tidak hanya diproyeksikan menjadi Bupati Tanjabtim, artis sinetron ini juga akan diposisikan menggantikan ayahnya sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, namanya sudah diusulkan ke DPP PAN melalui Hatta Rajasa dan Sekjen DPP PAN Zulkifli Hasan.

Kedua petinggi DPP PAN tersebut sudah menyetujuinya, namun berharap agar Gubernur jangan buru-buru mundur dari kursi Ketua DPW PAN Jambi.

Disinggung soal kepastiannya mundur secara resmi dari kursi Ketua DPW PAN, Zulkifli Nurdin belum bisa memastikannya, sekalipun ada permintaan dari dua petinggi DPP PAN agar tidak terburu-buru mundur.

Namun ia menegaskan akan tetap mundur dari posisi Ketua DPW PAN Jambi lantaran sudah berjanji kepada masyarakat Jambi, soal waktunya masih akan berkoordinasi lagi dengan DPP PAN.

Wakil Ketua DPW PAN Jambi Hasan Ismail menambahkan, Zumi telah lima bulan menjadi anggota sekaligus pengurus PAN, tepatnya Zumi menjadi pengurus di DPC Sabak Barat, Kabupaten Tanjabtim.

Ia mengaku akan mendukung Zumi jika dikaderkan menjadi Bupati Tanjabtim dan Ketua DPW PAN, lantaran umur yang masih muda dan juga popularitasnya sudah diakui.

"Giliran yang muda yang menjadi pemimpin, saya akan mendukung jika Zumi maju," ujarnya.(*)