15 Parpol Usung Kumaat-Bachdar di Pilwako Manado

Manado (ANTARA News) - Sebanyak 15 Parpol resmi mengusung pasangan Jackson Kumaat-Helmy Bachdar untuk ikut Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Manado 3 Agustus 2010 mendatang.

Dukungan 15 parpol itu dibuktikan dengan deklarasi pasangan Kumaat-Bachdar di Lapangan Mega Mas Manado, Sabtu, yang diikuti sekitar 15 ribu pendukung yang ada.

Adapun parpol tersebut, yakni yang memiliki masing-masing satu kursi di DPRD Manado seperti Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) dan Partai Buruh, serta 11 parpol non parlemen.

"Dengan memenuhi persyaratan 15 persen suara Pemilu 2009 lalu serta empat kursi di DPRD Sulut, sangat layak saya dan pak Bachdar diusung pada Pilwako Manado mendatang," kata Kumaat.

Dengan mengambil tema yang sangat simpel dan mudah dicerna masyarakat yakni "Manado Menjadi Lebih Bersih", diharapkan bisa didukung masyarakat setempat.

"Bagi saya bersih dapat menjadi dasar dan spirit bagi kemajuan seseorang, keluarga ataupun sebuah masyarakat di kota, landasan mencapai kesejahteraan rakyat dan bermimpin Manado menjadi lebih maju dimasa mendatang," katanya.

Tim sukses pasangan Kumaat-Bachdar, J Sitorus mengatakan, kedua pasangan itu mewakili multi etnis masyarakat Manado sebagai bentuk perwujudan kemajuan suatu daerah.

"Kumaat yang merupakan putra Minahasa dan beragama Kristen dinilai ideal dengan pasangan Bachdar beragama Muslim," jelasnya.

Deklarasi pasangan tersebut sempat memacetkan kota Manado, karena terjadi antrian panjang di pusat perbelanjaan Mega Mas, Manado Town Square hingga IT Center.(*)

(T.H013/R0009)