AJB Bumiputera akan kembangkan produk unit link

Jakarta (ANTARA News) - Asuransi Jiwa Bumi Putera 1912 tahun 2012 akan mengembangkan produk unit link, suatu produk asuransi yang didalamnya terdapat nilai investasi guna menggaet tambahan polis lebih dari 1,5 juta orang.

Usia AJB atau Asuransi Jiwa Bumiputera saat ini sudah mencapai satu abad, atau 100 tahun. Dalam usia yang sudah cukup matang ini, pihaknya sudah siap mengembangkan produk unit link yang saat sedang diburu oleh para nasabah atau calon investor, kata Direktur Utama AJB Bumiputera Dirman Pardosi di Jakarta, Kamis.

Dirman Pardosi mengatakan adanya produk itu juga akan memudahkan perusahaan untuk memenuhi target premi Rp7 triliun atau naik dari Rp6,2 triliun tahun 2011.

Saat ini Indonesia sudah berada dalam kerangka ekonomi global, dimana hampir semua perusahaan asuransi multinational corporation atau MNC mempunyai produk unit link.

"Produk itu sesungguhnya bukan produk asuransi, tetapi bagian dari derivatif produk investasi. Karena para nasabah menginginkan adanya produk itu, AJB berusaha untuk memenuhinya," kata Pardosi.

Dengan adanya produk baru yang akan terus disosialisasikan kepada publik, pihaknya merasa optimistis jumlah premi akan lebih dari Rp7 triliun dengan tambahan nasabah sekitar 1,5 juta orang.

Menurut dia, dalam menyambut abad kedua, AJB kian siap dengan produk unit link itu dan produk asuransi syariah yang baru, hospital cash plan, critical illness dan surgical benefit. Produk itu dirancang untuk mengikuti perkembangan jaman dan sebagai bagian dari usaha meningkatkan pelayanan nasabah Bumiputera.

Disamping merencanakan berbagai jenis produk baru, pihaknya juga meningkatkan pelayanan dibidang pembayaran untuk memudahkan nasabah dalam membayar premi.

"Berbagai pelayanan pembayaran premi via bank, call center, SMS gateway, website sudah kami siapkan. Intinya kami akan memanjakan nasabah. Hal ini kami lakukan sebagai perbaikan produksi dan sistem pelayanan sehingga kita dapat meningkatkan kepuasan langgan," lanjut Dirman.

Dalam kaitan peringatan 100 tahun AJB Bumiputera, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Ediani Nugrohowati menambahkan, seperti halnya ilmu padi yang semakin berisi semakin merunduk, maka AJB Bumiputera 1912 tetap rendah hati menyambut usianya yang semakin telah semakin matang.

Pengalaman dalam menghadapi beragam tantangan menuju usianya yang ke-100 tahun merupakan guru yang mengajarkan Bumiputera untuk selalu konsisten dalam mengemban amanah bangsa sebagai wujud cinta sepanjang waktu,kata Ediani Nugrohowati.
(T.Y005/A011)