Jakarta BNI kandaskan Pertamina 3-1

Bandung (ANTARA News) - Tim bola voli putra Jakarta BNI 46 mengalahkan tim sekotanya, Jakarta Pertamina, dengan skor 3-1 pada lanjutan BSI Proliga 2012 "Final Four" leg kedua di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung pada Sabtu.

Kemenangan Jakarta BNI sangat strategis untuk membuka peluang tampil pada babak final. Tampaknya kekalahan 1-3 dari Semarang Bank Jateng pada Jumat (11/5) malam membuat tim asuhan pelatih Eduardo itu bangkit sekaligus melakukan pembalasan atas Jakarta Pertamina.

Meski sempat kalah pada set pertama 20-25, Jakarta BNI 46 yang dimotori Curt Toppel dan Rodrigo tak terhadang pada tiga set yang menentukan.

Kebangkitan tim BNI 46 berawal pada set kedua dengan skor ketat 26-24, selanjutnya tak terhadang menguasai pertandingan sekaligus meraih dua set menentukan 25-19, 25-18, sekaligus menentukan kemenangan dengan skor 3-1.

Dengan tambahan tiga angka, Jakarta Bank BNI untuk sementara mengumpulkan nilai delapan atau terpaut satu poin dari Jakarta Pertamina.

Sementara bagi Jakarta Pertamina yang dimotori Jayowens dan Douglas Duarte, kekalahan dari BNI merupakan yang kedua pada leg kedua. 

Sehari sebelumnya tim debutan itu kalah dari Palembang Bank Sumsel Babel 2-3 sehingga hanya mendulang satu angka tambahan. Tim Jakarta itu hanya butuh satu kemenangan pada leg kedua untuk memastikan tempat di final setelah melakukan sapu bersih pada leg pertama di Malang.

Persaingan untuk berebut tempat ke babak final untuk grup putra dipastikan harus ditentukan pada pertandingan final four terakhir pada leg kedua ini yang akan berlangsung Minggu (13/5).

Jakarta Pertamina akan berhadapan dengan Semarang Bank Jateng dan BNI 46 akan berhadapan dengan Palembang Bank Sumsel.(ANT)