Heat mengungguli Celtics 93-79 pada Game 1

Jakarta (ANTARA News) - Miami Heat mengungguli Boston Celtics 93-79 pada Game 1 Final Wilayah Timur National Basketball Association (NBA) di AmericanAirlines Arena, Miami, Senin waktu setempat.

LeBron James mengantarkan Heat dengan 32 angka, 3 blockshots dan 13 rebounds, sementara Dwyane Wade menambahkan 22 angka dan 7 assists. Miami memimpin perolehan angka semenjak awal hingga akhir dan mengendalikan penuh pertandingan kecuali pada kuarter ke-2.

Setelah hanya memperoleh 11 angka di kuarter ke-1, Celtics berhasil mengejar ketertinggalan dengan mencetak skor sama 46-46 saat turun minum (halftime). Miami Heat kemudian memperoleh kendali pertandingan dengan angka yang besar di kuarter ke-3 ketika Heat meninggalkan perolehan angka Celtics dengan 26-15.

Celtics berusaha untuk membongkar pertahanan ketat Heat, dan hanya menghasilkan 39 persen tembakan masuk.

Heat membuktikan memiliki pertahanan yang sangat dominan dengan menghasilkan total 11 blockshots pada pertandingan tersebut. Sedangkan angka rata-rata Miami Heat selama babak playoff  dengan 11 blockshots ini merupakan catatan tertinggi.

Sementara itu di pihak Celtics, Kevin Garnett mencetak 23 angka dan 10 rebounds untuk Celtics.

Garnett tidak didukung oleh rekan-rekannya karena Paul Pierce, Ray Allen dan Rajon Rondo menghasilkan kombinasi akurasi lemparan 14 masuk dari 45 kali usaha. Bahkan Celtics tidak dapat menghasilkan akurasi lemparan bebas yang baik dengan 11 masuk dari 21 kali usaha.

(E012)