PSMS Medan dipermalukan Persema 0-2

Medan (ANTARA News) - Tuan rumah PSMS Medan harus menelan pil pahit dikandangnya sendiri setelah dikalahkan tamunya Persema Malang 0-2 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Teladan Medan, Sabtu.

Meski bermain dihadapan publiknya sendiri, pemain-pemain PSMS Medan bermain seolah tanpa pola, bahkan sesama pemain acap kali salah paham. Kondisi ini dimanfaatkan dengan cukup baik oleh pemain-pemain Persema yang bermain dengan bola-bola panjang.

Gol pertama Persema tercipta di menit ke-28 melalui tendangan Emlie Mbamba memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti PSMS.

Ketinggalan satu gol, tuan rumah mencoba kuntuk membalas melalui permainan cepat, namun serangan demi serangan itu selalu kandas dikaki pemain-pemain Persema Malang.

Bahkan melalui serangan balik, menit ke 40, Emlie Mbamba nyaris menggandakan keunggulan buat timnya, namun sayang kesempatan itu belum membuahkan hasil. Hingga babak pertama usai, kedudukan tetap tidak berubah 1-0 untuk Persema Malang.

Di babak kedua, pemain-pemain PSMS berusaha bermain lebih menekan, berkali -kali pula Julio dan Jazky berhasil membahayakan gawang Persema. Namun kiper Persema Sukasto Effendy bermain cukup baik menghalau setiap bola yang mengancam gawangnya.

Bahkan tim tamu berhasil menggandakan keunggulan dan kali ini kembali Emlie Mbamba yang menjebol gawang Markus Horison di menit ke-55 melalui serang balik. Markus sendiri hanya mampu menyaksikan gawangnya untuk kedua kali di bobol Mbamba.

Selanjutnya , kedua tim silih berganti melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan, namun hingga berakhirnya pertandingan, kedudukan 2-0 untuk Persema Malang tetap tidak berubah.

Pelatih Persema Malang Slave Radovski usai pertandingan mengatakan, pemainnya bermain cukup baik meski tampil sebagai tamu.

Kedua gol yang dicetak Mbamba juga hasil kerjasama yang cukup baik antar sesama pemain. Kemenangan itu juga tidak terlepas dari piawainya Sukasto bermain dibawah mistar, berkali-kali kiper terbaik Persema itu berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

"Semua pemain bermain sesuai instruksi saya. Saya puas dengan hasil ini," katanya.

Pelatih PSMS Medan Fabio Lopez menanggapi kekalahan tersebut dengan tenang, seolah kekalahan tersebut bukanlah suatu kerugian bagi timnya, meski sebagai tuan rumah. Namun ia tetap memuji permainan yang diperagakan anak-anak asuhnya.

"Kami sudah main cukup baik. Saat ini Persema berada di posisi kedua klasemen sementara, sementara kami didasar klasemen," katanya dengan tenang.
(KR-JRD/A020)