Taufik Hidayat jadi Gatotkaca

Jakarta (ANTARA News) - Pemain bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, menjelma menjadi tokoh pewayangan Gatot Kaca pada "Welcome Dinner" yang digelar sebagai pembuka turnamen bulu tangkis Djarum Indonesia Open 2012 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa malam.

"Kapan lagi, sebelumnya tidak pernah ada (welcome dinner) seperti ini. Ada kesempatan dikasih kepercayaan, tidak semua orang bisa pakai ini," kata pemain bulu tangkis peringkat 12 dunia itu.

Tidak hanya Taufik, beberapa pemain bulu tangkis dunia pun ikut memakai kostum lengkap tokoh pewayangan kisah Mahabharata seperti Jan O. Jorgensen (Denmark) yang menjadi Yudhistira, Lee Yong-dae (Korea Selatan) menjadi Bima, Tontowi Ahmad (Indonesia) menjadi Arjuna, Yuhan Tan (Belgia), menjadi Nakula serta Christopher Adcock (Inggris) menjadi Sadewa.

"Kostumnya bagus, gayanya berbeda. Seru sekali," kata Jan O. Jorgensen yang mengaku membutuhkan waktu 40 menit untuk mengenakan kostum Yudhistira.

Pebulutangkis putri juga tidak mau kalah. Kim Ha Na (Korea Selatan) menjadi Larasati, Gloria Wijaya (Indonesia) menjadi Kunti, Greysia Polii (Indonesia) menjadi Sembrada, Ashwini Ponnappa (India) menjadi Bargawa, dan Petya Nedelcheva (Belgia) menjadi Bergiwati.

"Lucu banget, seru saja melihat  welcome party dimana-mana tidak pernah ada yang seperti ini. Tegang-tegangnya hilang dulu sebelum besok pertandingan," kata Greysia yang biasa dipanggil Grace.

Welcoome Dinner yang menampilkan penyanyi Dewi Sandra itu juga dihadiri ketua umum PBSI Djoko Santoso, Sekjen Jacob Rusdianto, Christian Hadinata, perwakilan dari Kemenpora dan KOI serta mantan pemain seperti Ricky Subagja, Imelda Wiguna, Lilik Sudarwati dan Tan Joe Hok.

Turnamen Djarum Indonesia Open sendiri akan berlangsung pada 13 hingga 17 Juni 2012 di Istora Senayan, Jakarta dimana sebelum welcome dinner ini telah digelar babak kualifikasi.

M047