Simon: saya akan pertahankan kemenangan

Jakarta (ANTARA News) - Simon Santoso berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan rekan senegara, Dionysius Hayom Rumbaka, dalam dua game langsung 21-17, 21-7 pada babak perempat final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012.

Pada babak semifinal, pemain peringkat sembilan dunia itu akan bertemu dengan pemain non unggulan, Kashyap Parupalli asal India. Sebelumnya, Simon telah bertemu tiga kali dengan Kahsyap dan selalu menang.

"Terakhir bertemu saat bertanding di Macau dan menang dua game langsung. Saya akan mempertahankan kemenangan," kata Simon saat jumpa pers di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Jumat.

Meskipun Kahsyap bukan pemain unggulan, sementara Simon menjadi unggulan ketujuh pada turnamen berhadiah total 650.000 dolar AS itu, Kashyap tampil memukau dengan mengalahkan pemain unggulan pertama, Chen Long, dua game langsung 21-17, 21-14 pada babak kedua.

Ia juga mencegah langkah Hans Kristian Vittinghus asal Denmark untuk melaju ke babak semifinal dengan kemenangan dua game langsung 21-15, 21-14.

"Kashyap punya kontrol permainan yang baik. Mainnya halus namun tiba-tiba bisa mencuri poin," kata Simon.

Simon menjadi satu-satunya pemain tunggal putra Indonesia yang berhasil melenggang ke babak semi final. Ia mengatakan akan berusaha bermain lebih baik.

"Saya akan fight (berjuang). Saya anggap turnamen ini untuk latihan menuju Olimpiade agar lebih enjoy," katanya.

Simon menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada nomor tunggal setelah langkah juara Thailand Terbuka GP Gold Sony Dwi Kuncoro dihentikan pemain China Du Pengyu dua game langsung 14-21, 15-21 pada babak delapan besar.

(M047)