PSPS lupakan dua kekalahan di Kalimantan

Pekanbaru (ANTARA News) - Pelatih PSPS Pekanbaru Mundari Karya menginstruksikan kepada para pemainnya melupakan dua kekalahan di Kalimantan Timur saat menghadapi Mitra Kukar dan Persisam Samarinda ketika tim itu menghadapi Persija Jakarta.

"Jika masih juga diingat, maka untuk menghadapi Persija tentu tidak bergairah lagi," katanya ketika dihubungi Jumat.

Dia mengatakan, pemain harus tetap bersemangat ketika melawan Persija Jakarta, karena pertandingan tidak dilangsungkan di markas tim berjuluk "Macan Kemayoran" itu.

PSPS Pekanbaru dijadwalkan bertemu Persija Jakarta pada Selasa (19/6) di Stadion Segiri Samarinda, karena pertandingan usiran itu batal digelar di Balikpapan maupun di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, Banten.

Pada dua kali pertandingan terakhir PSPS harus menelan pil pahit ketika berjumpa Mitra Kukar dengan skor akhir 3-1, dan kembali kalah dari Persisam 2-1.

Namun begitu, katanya, pemain tidak boleh loyo dan harus menunjukkan kinerja terbaik.

Upaya yang harus dilakukan, menurut dia, masing-masing pemain harus dapat mengamankan setiap lini agar penjaga gawang tidak kebobolan ketika bertemu Persija Jakarta.

Karena tim asal ibu kota negara itu tidak akan didukung ribuan suporter fanatiknya, hal itu dinilai sebuah keuntungan bagi PSPS.

"Kita harus mampu memanfaatkan ini. Bila pemain tidak mampu menahan pergerakan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan, maka jurang degradasi bagi PSPS Pekanbaru semakin terbuka lebar," ujarnya.

PSPS saat ini berada di peringkat ke-13 dari 18 tim ISL yang berlaga dengan mengantongi 32 poin hasil dari 29 kali pertandingan, sembilan kali menang, lima kali imbang dan 15 kali kalah.

Persija sendiri menempati peringkat enam klasemen dengan 46 poin dari 28 kali bertanding, masing-masing dengan 12 menang, 10 kali seri dan enam kali tumbang.

PSPS membawa 19 pemain di antaranya Ade Suhendra, April Hadi, Ko Jae Hyo, Patrice Nzekou, Agus Cima, Amrizal, Joo Ki Hwan, Michael Jansen Orah dan kiper Fance Hariyanto dan Fauzal Mubaraq.

Sedangkan pemain lainnya yakni Dedi Gusmawan, Ali Khadaqi, dan Fajar Handika yang langsung bergabung ketika tim PSPS transit di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten.  (A047/R014)