Laurent Blanc puas dengan penampilan Menez

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Prancis Laurent Blanc mengaku puas dengan penampilan pemain tengah Jeremy Menez yang berhasil mencetak dua gol pada laga Prancis melawan Ukraina di Stadion Donbass Arena, Jumat malam.

Blanc memasukkan nama Menez dalam sebelas pemain pembuka menggantikan Florent Malouda. Keputusan Blanc tak sia-sia karena Menez menunjukkan performa cerdik nan percaya diri di lapangan.

"Kami benar-benar memperlajari permainan Ukraina dan mereka memang punya celah di lini belakang. Ada ketidakseimbangan di lini belakang dan ini adalah celah yang kami manfaatkan," ungkap Le President.

Menurut Blanc, timnya diisi para pemain berkecepatan tinggi, dan Menez adalah salah satunya.

Kemenangan atas Ukraina Jumat malam merupakan kemenangan pertama Prancis dalam turnamen besar selama enam tahun belakangan, dan B:anc berharap, mereka mampu menjadi juara Eropa.

"Enam tahun adalah waktu yang lama, dan kami tak pernah memenangi pertandingan dalam turnamen besar dan saya harap kemenangan berikutnya tak akan terjadi enam tahun lagi," imbuh Blanc.

Pemain bertahan Prancis, Phillipe Mexes mengamini perasaan pelatihnya dan memuji usaha yang dilakukan Blanc.

"Kami bermain bagus ketika menekan. Para penyerang adalah barisan pertahanan utama. Namun kami harus tetap fokus, ini penting," pungkas Mexes.

(Feb)