Prancis kurang tajam

Kiev (ANTARA News/Reuters) - Pelatih sepakbola Prancis, Laurent Blanc, mengeluhkan kurang tajamnya lini tengah dan pertahanan Prancis setelah mereka kalah 0-2 dari Swedia di laga akhir penyisihan Grup D, walaupun pada akhirnya mereka tetap lolos ke perempat-final Piala Eropa 2012.

Walaupun Prancis menguasai permainan melawan Swedia,Les Blues kurang tajam di serangan serta lemah di lini tengah dan belakang.

"Saya kira Swedia bermain penuh semangat, mereka mengerahkan segalanya, secara fisik mereka jauh lebih baik dari pada kami," kata Blanc dalam jumpa pers, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Prancis menjadi runner-up Grup D dengan empat poin di bawah juara grup Inggris yang mengemas tujuh poin.

"Saya akan melihat ulang pertandingan itu namun saya kira kami terlalu banyak memberikan ruang," kata Blanc.

Prancis bisa saja tumbang 0-2 di lima menit pertama laga pembukaan ketika Ola Toivonen dan Sebastian Larsson dengan mudah menembus lini pertahanan Prancis.

Zlatan Ibrahimovic yang berdiri tanpa pengawalan melesakkan tembakan dengan gaya akrobatik sembilan menint menjelang turun minum.

"Kami mendominasi tackle, pertarungan di udara dan di darat. Swedia mempunyai fisik yang bagus dan kami tidak bisa melawan itu," kata Blanc.

Menanggapi penampilan Hatem Ben Arfa dan Yann Mvila yang menggantikan Jeremy Menez dan Yohan Cabaye, Blanc mengatakan, "Saya tidak suka membicarakan penampilan perseorangan, malam ini semua sedang tidak berada dalam kondisi yang kami harapkan".

Dalam laga, Mvila tidak pernah membuat umpan sebaik Cabaye sedangkan penampilan Ben Arfa sedang-sedang saja.

Lebih buruk lagi, Phillippe Mexes mendapatkan kartu kuning keduanya di turnamen sehingga dia akan melewatkan laga perempat-final melawan Spanyol.

"Sangat tidak menyenangkan jika mendapatkan kartu kuning ketika kamu bisa menghindarinya," kata Mexes.

Permainan Prancis tidak cukup untuk membawa tim tersebut menang walaupun Blanc mengatakan mereka seharusnya bisa imbang 1-1 atau 2-2 di laga tersebut.

"Kami terlalu biasa di banyak area, kami tidak bisa berharap untuk memenangi pertandingan ini," kata Blanc.
(UU.A059/A011)