Gomez ucapkan selamat pada Italia

Jakarta (ANTARA News) - Pencetak gol terbanyak tim Jerman, Mario Gomez mengucapkan selamat kepada Italia karena berhasil lolos ke final Piala Eropa 2012, setelah mengalahkan "Der Panzer" 2-1, Jum'at.

"Selamat Italia, mereka bermain dengan sangat baik, kami tidak," kata Gomez seperti dikutip laman UEFA.

Menurutnya, saat ini sangat sulit menemukan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan rasa kekalahan Jerman. Gomez dan kawan-kawan tidak pernah membayangkan mereka bisa berakhir di semi final.

"Kami tidak membayangkan berakhir seperti ini... Tahun yang indah telah berakhir. Empat kali kalah (di semi final) sangat pahit," kata penyerang berusia 26 tahun itu.

Gomez juga menepis anggapan kalau kekalahan ini dikarenakan Jerman yang terlalu percaya diri. Sehingga mereka terlalu meremehkan lawan-lawannya.

"Tidak. Tidak sama sekali. Kamu melaju ke semifinal, tentu ingin menang," kata penyerang Bayern Munchen itu.
 
Sisi Positif
Sementara itu pemain Jerman lainnya, Bastian Schweinsteiger mengambil hikmah positif dari kekalahan Jerman ini. Dia mengatakan Jerman  kurang beruntung dan kurang disiplin, yang membuat mereka tersingkir.

"Kami memiliki pemain yang sangat muda dan bertalenta dan jika setiap pemain bisa mempertahankan itu, maka kualitas mereka akan meningkat di turnamen selanjutnya," kata Schweinsteiger.

Dia menambahkan, "Ini hal positif yang kami dapatkan untuk sebuah pengalaman, terutama buat mereka yang baru pertama kali bermain di turnamen."

(lod)