Nara susun strategi hadapi pilkada DKI putaran kedua

Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Nachrowi Ramli (Nara) mengatakan pihaknya telah menyusun sejumlah strategi untuk menghadapi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Syukur alhamdulillah kami masuk ke putaran kedua. Segala persiapan dan strategi pun sudah kami bicarakan bersama tim," kata Nara dalam acara buka puasa bersama wartawan di Jakarta Barat, Senin.

Menurut Nara, partai politik yang pada Pilkada putaran pertama mendukung empat pasangan kandidat, kini diharapkan bersedia mendukung pasangan Foke-Nara.

"Kami sudah berkoordinasi dengan partai politik yang mendukung empat calon pasangan yang sudah gugur dan hingga kini masih dalam pembicaraan," ujar Nara.

Sebagian dari koordinasi tersebut sudah berhasil dilakukan, lanjut Nara, salah satunya yakni dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Idrus Marham. Mudah-mudahan hasilnya positif. Kalau ada sesuatu yang ditawarkan, kami ingin disesuaikan dengan kesejahteraan warga Jakarta," kata Nara.

Sementara itu, mengenai banyaknya warga yang tidak menggunakan hak pilihnya pada Pilkada putaran Pertama, Nara mengingatkan agar memanfaatkannya sebaik mungkin.

"Sebagai warga DKI Jakarta, berarti harus ikut bertanggung jawab atas keadaan Jakarta, baik sekarang maupun kedepan. Jadi, gunakan hak pilihnya," katanya

Nara menambahkan bahwa memilih calon pemimpin merupakan bentuk tanggung jawab seluruh warga yang akan menentukan kondisi Jakarta di masa mendatang. (R027/M008)