Prediksi liga Inggris: Liverpool vs Arsenal

Jakarta (ANTARA News) - Nuri Sahin sepertinya akan melakukan debutnya saat Liverpool melawan Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu malam.

Cideranya Lucas Leiva, memungkinkan mantan pemain Real Madrid itu menggantikan posisinya di lini tengah. Brendan Rodgers nampaknya masih akan memakai formasi tiga gelandang, dimana akan diisi Sahin bersama-sama dengan Steven Gerrard dan Joe Allen.

"Daniel Agger sudah bisa kembali dari larangan bertandingnya untuk menggantikan Sebastian Coates di lini belakang," seperti dikutip Antaranews dari laman Goal.

Di depan, permainan baik Raheem Sterling saat Liverpool imbang 2-2 dari Manchester City sepertinya akan membuat dirinya kembali dimainkan. Bersama Downing, pemain berusia 21 tahun itu diplot untuk memberikan umpan-umpan tarik pada Luis Suarez.

Sementara itu, kubu Arsenal menghadapi masalah cidera pemain.  Di lini penjaga gawang, Vito Mannone jadi pilihan terakhir untuk menggantikan Wojceich Szczesny dan Lukas Fabianski yang masih belum fit 100 persen.

Pada lini pertahanan, Bacary Sagna juga masih mengalami cidera kaki jangka panjang, yang berarti Carl Jenkinson akan jadi pelapis di bek kanan. Laurent Koscielny pun tidak bisa bermain karena masalah di betisnya.

Spekulasi transfer dari Theo Walcott memungkinkan Gervinho akan kembali jadi pemain utama dalam mensuport dua penyerang Arsenal. Oliver Giroud dan Lukas Podolski akan ada di depan, berusaha untuk mencetak gol yang kunjung hadir bagi anak-anak asuh Arsene Wenger itu.

Selain itu, cidera pemain juga diderita oleh Jack Wilshere, Emmanuel Frimpong, dan Tomas Rosicky.

Pertandingan malam ini pasti akan menjadi gengsi bagi kedua tim. Baik Liverpool dan Arsenal, belum pernah sama sekali meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir.

Prediksi Formasi Liverpool (4-3-3):

Reina (GK), Johnson, Skrtel, Agger, Enrique, Sahin, Gerrard, Allen
Downing, Suarez, Sterling

Prediksi formasi Arsenal (4-3-3):
Mannone (GK), Jenkinson, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Cazorla, Arteta, Diaby, Gervinho, Giroud, Podolski

Prediksi hasil akhir:
Anak-anak Rodgers sebenarnya masih terkendala konsistensi bermain, dari dua laga Liga Inggris mereka hanya meraih poin satu hasil seri 2-2 dari City. Hanya saja, bermain di Anfield sepertinya akan menjadi dukungan mental tersendiri bagi anak-anak Rodgers.

Arsenal sendiri belum bisa mencetak gol di dua pertandingan Liga Inggris semenjak ditinggal Robin van Persie, sepertinya harus segera mengatasi masalah tersebut. Prediksi Antaranews, Jika Giroud bisa mencetak gol maka Arsenal akan unggul atas Liverpool.
(lod)