Wapres hadiri peringatan HKSN di Ternate

Ternate (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono akan menghadiri peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat nasional di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), pada 20 Desember.

"Wapres Boediono bersama rombongan, di antaranya Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri diagendakan tiba di Bandara Babullah Ternate menggunakan pesawat khusus Rabu (19/12) sore," kata Ketua Panitia Daerah HKSN tingkat nasional, Amran Mustari, di Ternate, Selasa.

Wapres selama berada di Kota Ternate, selain akan menghadiri peringatan HKSN tingkat nasional yang dipusatkan di Lapangan Ngaralamo Ternate, juga akan melakukan kunjungan ke sejumlah tempat, di antaranya di RSUD Chasan Boesoerie Ternate.

Menurut Amran, Wapres juga akan mengunjungi lokasi kegiatan bedah rumah di Kelurahan Salero yang dibiayai Kementerian Sosial serta mengunjungi SMA Negeri 4 Ternate di Kelurahan Dufa-Dufa.

Peserta yang akan menghadiri peringatan HKSN tingkat nasional tersebut diperkirakan sebanyak 5.000 orang, sebanyak 4.000, di antaranya dari Ternate dan semua kabupaten/kota di Malut.

"Kami juga telah mengundang seluruh gubernur dan bupati/wali kota untuk hadir pada peringatan HKSN tingkat nasional tersebut, tapi sejauh ini belum diperoleh data mengenai jumlah gubernur dan bupati/wali kota yang akan hadir," katanya.

Pihak keamanan dari TNI Polri dalam melakukan langkah-langkah pengamanan terkait kunjungan Wapres Boediono di Ternate, termasuk pengamanan pada jalur jalan yang akan dilewati Wapres dari Bandara Babullah Ternate ke hotel Bella Internasional tempat Wapres dan rombongannya menginap.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Ternate, Adam Marus mengatakan, Pemkot Ternate telah pula melakukan berbagai persiapan terkait kunjungan Wapres tersebut, di antaranya lokasi peringatan HKSN serta Stadion Gelora Kieraha Ternate yang akan digunakan untuk tempat Wapres dan rombongan berolahraga pada Kamis pagi.

Pemkot Ternate juga telah mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini untuk mensukseskan peringatan HKSN tingkat nasional tersebut, di antaranya dengan cara menjaga kamtibmas di daerah ini. (L002/F002)