Kalapas Cebongan diganti

Sleman (ANTARA News) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta Rusdianto, Jumat melantik Supriyanto sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cebongan, Sleman menggantikan Sukamto Harto yang memasuki purna tugas.

Pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan serah terima jabatan kepala lembaga pemasyarakatan kelas IIB Sleman dipimpin langsung Kakanwil Kemenkum HAM DIY Rusdianto dan dihadiri Bupati Sleman Sri Purnomo, Ketua DPRD Sleman Kuswanto dan perwakilan forum pimpinan daerah Kabupaten Sleman.

Supriyanto, BC.iP,S.Pd yang sebelumya menjabat sebagai kepala lapas kelas IIB Tobelo Maluku Utara.

Dalam sambutannya Bupati Sleman Sri Purnomo mengucapkan selamat kepada Kalapas yang baru, Supriyanto, dan juga mengucapkan terima kasih kepada Sukamto, atas kerja samanya dan dedikasinya selama ini.

Bupati Sleman juga memberikan apresiasi kepada Sukamto atas apa yang telah dilakukannya, pada saat terjadinya tragedi penyerangan beberapa waktu yang lalu, yang menimbulkan perhatian sekala nasional.

"Kami yakin sepenuhnya bahwa Sukamto Harto telah melakukan antisipasi terbaik untuk pengamanan lapas. Dengan pernah dilatihnya petugas dan karyawan lapas Cebongan di Markas Kopassus Kandang Menjangan Kartasura, merupakan bukti kongkrit dari upaya beliau," katanya.

Bupati Sleman juga berpesan kepada kalapas baru, Supriyanto, agar mampu mengembalikan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga Pemasyarakatan Sleman seperti sebelumnya.