Peran jahat Raline Shah

Jakarta (ANTARA News) - Raline Shah harus mengubah suaranya yang lembut menjadi gahar demi menghayati perannya sebagai Mawar, sepupu Timun Mas yang menjadi jahat setelah dikuasai cincin misterius dalam "Drama Musikal Timun Mas."

Melatih suara agar cocok dengan peran yang dibawakan menjadi tantangan tersendiri bagi bintang film "5CM" itu, terlebih bila karakter tersebut harus mengungkapkan kemarahan lewat teriakan penuh emosi dalam pentas teater.
 
"Suaraku itu pelan, jadi agak susah untuk mengubah suaraku yang kecil," ujar Raline usai pementasan drama musikal "Timun Mas" pada Jumat (28/6) malam.

Namun Dara yang menyukai pementasan musikal itu merasa senang saat mendapat peran sebagai Mawar, yang menurut dia unik.
 
"Dia baik, lalu jahat, lalu baik lagi. Dia juga quirky (aneh) dan clumsy (kikuk). Banyak sisi karakter ini yang kunikmati," katanya.

Meski bukan penyanyi, Raline juga unjuk suara dalam drama musikal yang bertaburan penyanyi profesional seperti Angel Pieters dan Nola Be3 itu. 

Penampilannya memang belum bisa menyamai orang-orang yang sudah berkecimpung di bidang tarik suara, tapi Raline bangga dengan penampilannya.

"Karena bisa tampil bersama orang yang bisa nyanyi," ujar Raline, yang mengaku masih ingin mencari pengalaman di bidang seni.

Ia mengaku menerima tawaran untuk menyanyi namun tidak serta merta menerimanya.

"Setelah ini (drama musikal Timun Mas), aku baru sadar kalau jadi penyanyi itu harus disiplin dan fokus. Aku sudah sadar kalau jadi penyanyi itu harus serius, jadi aktor juga harus begitu, dan aku enggak mau jadi penyanyi yang biasa-biasa saja," tuturnya.