Arena Mundur Jadi Pelatih Red Bull

Secaucus, New Jersey (ANTARA News) - Mantan pelatih tim nasional bola basket Amerika Serikat (AS), Bruce Arena, mundur sebagai pelatih klub Liga Utama AS (Major League Soccer) New York, Red Bulls.

Mundurnya pelatih itu hanya dua hari setelah Red Bulls tersingkir dari akhir musim kompetisi MLS, kalah 0-1 atas New England Revolution pada pertandingan semifinal Wilayah Timur.

Arena - yang membawa AS ke perempat final Piala Dunia 2002- mengatakan, setelah ia berpisah dengan klub itu bahwa ia mundur secara baik-baik setelah disekusi dengan direktur manajer Marc de Grandpre.

"Marc dan saya mendiskusikan masalah ini secara baik-baik dan akhirnya diambil kesepakatan mundurnya saya baik atas kemajuan di Red Bull New York," kata Arena, yang menangangi itu selama 1 1/2 musim.

"Saya berharap organisasi ini akan lebih bagus di masa mendatang," katanya.

Ketika melawan New England di laga playoffs, Red Bulls ditahan imbang 0-0 pada pertandingan pertama sebelum pada laga selanjutnya Sabtu lal kalah 0-1.

"Kami sebetulnya sudah mulai maju musim ini tetapi lawan lebih maju," kata de Grandpre," Kami sudah berjanji kepada pendukung kami akan menunjukkan hasil yang bagus musim ini. Tapi sayang, kami tidak dapat memenuhi janji kami itu."

"Jadi kami harus mengambil keputusan dan harus berpisah dengan pelatih. Saya berterima kasih kepada Bruce yang sudah bekerja keras. Saya yakin ia akan lebih sukses di masa mendatang," katanya, seperti dikutip AFP. (*)