Padi Siap Luncurkan Album Terbaru Lewat 100 Radio

Jakarta (ANTARA News) - Band Padi asal Surabaya akan meluncurkan album terbarunya dengan single andalan "Sang Penghibur".

Siaran pers Sony-BMG yang diterima ANTARA News, Selasa, menyebutkan kelompok musik yang beranggotakan Fadly, Piyu, Ari, Rindra, dan Yoyo itu akan meluncurkan sendiri album mereka secara resmi melalui 100 stasiun radio di seluruh Tanah Air pada akhir pekan ini.

Personil Padi akan menjadi "host" acara peluncuran tersebut, yang disiarkan serempak melalui radio-radio seperti GEN FM 98.7 FM-Jakarta, Ardan 105,9 FM-Bandung, Oz Radio Network-Jakarta, Oz Radio Network-Bandung, Oz Radio Network-Bali, Oz Radio Network Lampung, Oz Radio Network-Palembang, Istara 101.1 FM-Surabaya, Trax FM 90.2 FM-Semarang, MOST 99.1 FM-Medan, Swaragama 101.7 FM- Jogja.

Padi terakhir meluncurkan album pada 2005. Sejak itu, tidak terdengar kabar bahwa Piyu dan kawan-kawan masuk dapur rekaman, sampai ketika Agustus lalu sang gitaris menyatakan bahwa bandnya akan segera mengeluarkan album baru.

Menurut Piyu, untuk album terbaru ini kelompoknya melakukan perubahan tema dengan memasukkan lagu-lagu bertema sosial dalam alunan musik pop.

"Masak ngomongin cinta melulu? Saat ini prioritas kami adalah menggarap album yang mengandung pesan positif," katanya.

Keinginan membuat lagu bertema kehidupan sosial itu lantas terwujud dengan terciptanya lagu "Sang Penghibur", yang berkisah tentang perjalanan hidup seorang anak jalanan dengan segala kompleksitas dan risiko yang dihadapi.

Piyu menuturkan, dalam benaknya terbayang seorang seorang bocah pengamen, yang setiap hari menghadapi kekerasan dan susah mencari makan. Bagi bocah-bocah seperti itu, arti cinta dan kasih sayang adalah kekerasan, hukuman, celaan dan caci maki.(*)