Kapolda dan Gubernur DKI Bahas Kemacetan

Jakarta (ANTARA News) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Adang Firman akan mengajak Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo untuk membahas kemacetan lalu lintas di Jakarta yang makin parah akhir-akhir ini.

"Kita akan mencari solusi mengatasi kemacetan akibat pembangunan jalur busway. Saya merencanakan bertemu dengan Pak Gubernur untuk mengatasi masalah kemacetan," katanya, di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan kekesalan warga Jakarta karena terjebak kemacetan bisa dimaklumi kendati seringkali kekesalan ini ditimpakan kepada polisi lalu lintas.

"Ini sudah jadi risiko polisi yang sering dituding saat terjadi kmacetan," katanya.

Proyek pembangunan lajur busway rute Lebak Bulus - Harmoni dan Pinang Ranti - Pluit banyak menuai prores warga karena banyak menimbulkan kemacetan.

Bahkan, warga Pondok Indah sudah mengajukan gugatan perdata ke PN Jakarta Selatan sebab kemacetan di sepanjang pembangunan lajur proyek telah menimbulkan kerugian para pengguna jalan.

Seorang warga nekad melaporkan Fauzi Bowo secara pidana ke Polda Metro Jaya sebab tidak tahan dihadang kemacetan setiap hari ketika melintas kawasan Pondok Indah.(*)