Semangat Pantang Menyerah dan Prestasi Shanty

Yogyakarta (ANTARA News) - Penyanyi dan artis film Shanty ternyata mengalami perjuangan yang tidak ringan dalam mengawali karir, namun berkat semangat pantang menyerah gadis kelahiran Jakarta, 30 Desember 1978 itu berhasil meraih prestasi.

Dalam mengawali karir, tidak sedikit hambatan yang harus dihadapi penyuka warna pink dan putih itu, mulai dari ibu yang tidak memberikan izin, pandangan sinis dari rekan, bahkan ditipu sebuah agen "modelling".

"Namun, berbekal keyakinan dan semangat pantang menyerah akhirnya saya bisa mencapai posisi seperti sekarang dengan prestasi yang tidak mengecewakan," kata Shanty pada kampanye "Sunsilk Unbreakable Women" di Yogyakarta, Sabtu.

Apa yang disampaikan pemilik nama lengkap Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie itu tidak mengada-ada, karena sejumlah penghargaan baik sebagai penyanyi maupun artis film telah berhasil diraihnya.

Penghargaan itu antara lain Nominasi Pemeran Wanita Terbaik FFI 2006, Most Favorite New Artist (MTV Indonesia 2001), The Rocketeer (Clear Top 10 Awards 2001), The Funkiest Female Singer (Clear Top 10 Awards 2001), dan Best New Comer (AMI Awards 2001).

"Oleh karena itu, saya mengajak perempuan Indonesia untuk tetap memiliki keyakinan dan semangat pantang menyerah dalam menggapai cita-cita meskipun rintangan dan hambatan menghadang," kata Shanty yang telah mengeluarkan empat album rekaman.(*)